Tutup Iklan
Potongan video pembuktian uang palsu oleh petugas salah satu SPBU di Kediri, Jawa Timur. (Instagram-@iks_infokaresidenansolo)

Solopos.com, SOLO — Video pembuktian uang palsu oleh petugas SPBU di Kediri, Jawa Timur (Jatim) -video-tarawih-super-cepat-sah-enggak-sih">viral di media sosial belakangan hari ini. Uang palsu itu disebut berasal dari masin ATM salah satu bank.

Video yang diunggah di beragam media sosial itu, termasuk di akun Instagram @iks_infokaresidenansolo, Kamis (9/5/2019), -viral-minta-gendong-ayahnya-yang-salat-bocah-ini-malah-terjungkal">viral karena kecerdikan petugas SPBU dalam mengungkap uang palsu.

Berdasarkan video yang beredar, tampak petugas SPBU menyiramkan BBM ke selembar uang yang diduga palsu. Benar saja, setelah disiram BBM, cetakan pada uang tersebut luntur dan tampak hanya seperti kertas biasa yang dicetak mirip uang asli.

Dalam keterangan video, dijelaskan uang palsu itu berasa dari mesin ATM salah satu bank. "Yang mau saya tanyakan. Bagaimana menyikapi/cara kita mengembalikan uang tersebut kepada pihak Bank? Dan siapa yang harus bertanggung jawab atas uang tersebut? Kalo ternyata uang palsu terdapat di sebuah ATM bank," tulis pengunggah video.

Ternyata, kisah unik seperti pada -au-akan-bangunkan-sahur-dengan-pesawat-tempur">video viral itu juga pernah dialami sejumlah warganet. Mereka mengaku pernah mendapatkan uang palsu dari ATM salah satu bank. "Memang pernah ada kejadian seperti itu, ambil uang di ATM, buat bayar enggak bisa, enggak mau. Ternyata palsu," tulis pengguna akun Instagram @monicaghea.

"Ambil di ATM ada uang palsunya, saya juga pernah mengalami," ungkap pengguna akun Instagram @mikomic_ocim.

Di sisi lain, kecerdikan petugas SPBU dalam mengungkap uang palsu pada video viral itu menuai pujian warganet. Menurut mereka, petugas SPBU memang harus memiliki kemampuan mendeteksi dan membuktikan uang palsu agar tak tertipu.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten