Video Peluk Istri Kadus Viral, Kades di Lampung Cuma Dinasihati
Potongan video karaoke yang disebut kades dengan istri kadus. (Suara.com)

Solopos.com, LAMPUNG — Sosok R, kepala desa (kades) di Sendang Agung, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung tengah viral di media sosial. Si kades viral setelah video peluk mesra N—kasi pemerintahan yang juga istri kepala dusun (kadus) satempat—di suatu ruangan karaoke menyebar di media sosial.

Atas perbuatannya yang memicu dugaan dan prasangka perselingkuhan itu, R baru hanya diberi nasihat. Kabag Hukum Pemkab Lampung Tengah, Eko Pranyoto, mengatakan sudah memberikan nasihat kepada Kades R melalui Forum Komunikasi Kepala Kampung (Forikkam).

"Sebagai dewan penasehat Forikkam, kami sudah memberikan nasihat. Perbuatan itu tidak pantas menjadi contoh dan tidak bermoral. Hal ini masih akan kita rapatkan, sanksi apa yang akan diberikan,” katanya seperti dikutip Suara.com dari Sinarlampung.co, Senin (10/8/2020).

Lumpuh, Bocah Difabel Asal Blora Tulis Surat ke Ganjar Pranowo: Saya Ingin Sembuh dan Bisa Sekolah

Eko menjelaskan si kades mengelak saat dimintai keterangan terkait video viral peluk istri kades. "Sudah via telepon. Tapi ya jawabannya mengelak," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung/Kelurahan (PMK) Lampung Tengah, Firdaus Rokain, mengatakan belum menerima laporan terkait adanya dugaan perselingkuhan yang dilakukan R dan N.

"Saya belum terima laporan. Jika ada dugaan perselingkuhan, nanti diperiksa oleh Inspektorat. Apa rekomendasi Inspektorat, baru kita tindak lanjuti," katanya.

Viral

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, video kades peluk mesra istri kadus itu sudah menyebar luas di berbagai platform media sosial. Dalam video berdurasi 57 detik itu, R tampak memeluk erat N yang sebenarnya sempat menolak.

Taman Wisata Terbesar di Asia Tenggara Jateng Valley Bakal Terhubung Tol Semarang-Solo

Vide itu direkam saat kedua pejabat desa tersebnut ternyata mampir ke rumah karaoke setelah mengurus NPWP di kawasan Metro, Lampung, 3 Agustus 2020. Video tersebut diketahui direkam oleh si kades dan viral dua hari kemudian.

Sumber: Suara.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom