SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Pernah lihat pari beranak? Pemandangan ini bisa dibilang sangat jarang didapatkan. Namun, pemilik akun Instagram @jago_biologi, memperlihatkan video yang menunjukkan cara pari beranak.

Video unik tersebut diunggah di akun Instagram @jago_biologi, Rabu (30/5/2019). Video viral itu merekam kegiatan beberapa orang yang membantu seekor pari beranak. Mereka menggesekkan alat khusus ke perut ikan berbentuk mirip layangan itu untuk mempermudah proses melahirkan.

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

“Kamu pernah melihat pari melahirkan? Nah, sekarang pernah,” tulis @jago_biologi sebagai keterangan video unik.

Pari termasuk hewan ovovivipar. Hewan ini berkembang biak dengan cara bertelur dan melahirkan. Jadi, pari bertelur kemudian telurnya berkembang biak di dalam tubuh sang induk. Setelah cukup masanya, pari melahirkan anaknya. Bayi pari yang lahir itu langsung bisa berenang dengan lincah di air.

Video unik pari melahirkan itu membuat sejumlah netizen takjub. Mereka kagum melihat bayi pari yang baru lahir langsung berenang lincah. “Hebat ya. Baru lahir bisa berenang dengan lihai,” komentar @uaxxshbn kagum.

Njirr, masih bayi baru lahir sudah pintar berenang,” imbuh @rian.pratikno.

Ikan pintar ya. Enggak ada yang ngajarin sudah pinter berenang,” sambung @drex7x.

Langsung renang. Sungguh luar biasa,” lanjut @gustavianooo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya