SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Cuplikan salah satu adegan video mesum yang beredar di Dlepih, Tirtomoyo, Wonogiri. (Istimewa)

WONOGIRI—Desa Dlepih, Kecamatan Tirtomoyo, Wonogiri dihebohkan dengan peredaran video mesum. Dlepih terletak sekitar 40 kilometerr dari pusat Kabupaten Wonogiri.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pelaku video yang beredar di kalangan warga pada Desember 2012 itu dikabarkan mirip kepala desa (kades) setempat, berinisial St. Belakangan, St melaporkan lima warganya sendiri ke polisi atas tuduhan pencemaan nama baik.

Lima warga Desa Dlepih yang dilaporkan terdiri atas tiga pria yakni Wd, Wr dan T, serta dua wanita, masing-masing H dan Ju. Mereka dituduh telah menyebut bahwa pelaku dalam video mesum itu adalah sang kades.

Mereka menjalani pemeriksaan di Mapolres Wonogiri, Selasa (26/2/2013). Dalam pemeriksaan ini, lima orang tersebut masih berstatus sebagai saksi.

Wd, saat ditemui wartawan seusai pemeriksaan, mengatakan dia dan empat warga lain ditanyai mengenai dari mana mereka mendapatkan video mesum tersebut serta kepada siapa video itu kemudian ditunjukkan.

Wd sendiri mengaku menerima video itu dari rekannya berinisial E. Dia mengakui tertarik melihat video itu lantaran beredar kabar pelaku video itu mirip kades. Namun, dia menegaskan tidak pernah menyebut pelaku video tersebut adalah kepala desanya.

“Yang kami pertanyakan mengapa E yang memberi saya tidak ikut diperiksa,” ujar dia, Selasa.

Sementara itu, Kades Dlepih, St, hingga pukul 17.00 WIB belum bisa dihubungi. Sedangkan, Camat Tirtomoyo, Teguh Waluyatmo, saat dihubungi membenarkan adanya kasus pelaporan warga Dlepih tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya