SOLOPOS.COM - Artis Marshanda. (Instagram/@marshanda99)

Solopos.com, SOLO-Video Marshanda viral di TikTok dan Twitter dalam perayaan Hari Kesehatan Mental Dunia yang jatuh pada 10 Oktober ini. Berdasarkan pantauan pada Senin (10/10/2022) pukul 14.30 WIB, sudah ada 8.291 tweet.

Bekerja sama dengan TikTok, artis pemeran Gendut Siapa Takut?!  yang mengidap gangguan mental bipolar membagikan karya terbarunya di Hari Kesehatan Mental Dunia hari ini. Dalam video berdurasi satu menit tersebut, Marshanda membagikan video motif batik terbaru yang diambil dari gelombang otaknya.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

“Cantik banget ya batiknya, kamu pasti belum pernah lihat motif ini sebelumnya,” ujar Marshanda dikutip dari Twitter.

Dalam video Marshanda yang viral itu, TikTok Indonesia mengajak untuk peduli terhadap kesehatan mental. “Di #HariKesehatanMentalDunia ini TikTok mengajak kamu untuk #SeeingtheUnseen dan bantu hilangkan stigma pada #KesehatanMental. Lihat indahnya motif unik batik dari Bipolar Disorder survivor Marshanda dan teman-teman mental health survivor lainnya,” demikian keterangan yang ditulis TikTok Indonesia menyertai unggahan tersebut, Senin.

Baca Juga: Marshanda Kembali ke Layar Lebar Lewat Gendut Siapa Takut?!

Tampak dalam tayangan tersebut tangan Marshanda meraba sebuah kain batik, dengan warna motif yang didominasi tosca dan juga merah muda.

Mantan istri Ben Kasyafani ini menjelaskan, jika motif batik tersebut hanya ada satu di dunia. “Dan datangnya dari aku, dari brainwave-nya aku,” imbuh Marshanda.

Melalui kain batik tersebut, Marshanda ingin membagikan kepada dunia bahwa isi pikirannya tidak hanya menakutkan. Namun juga bisa jadi indah.

Baca Juga: Waduh! Marshanda Dijebloskan ke RSJ saat Dikabarkan Hilang di AS

Dalam momentum Hari Kesehatan Mental Dunia, Marshanda menegaskan jika isi pikirannya indah dan sangat berbeda dari stigma yang ada. “Dan sekarang kalian bisa melihat apa yang selama ini tidak bisa kalian lihat,” terang Marshanda.

Unggahan video Marshanda di Hari Kesehatan Mental yang viral tersebut mendapatkan beragam pujian warganet. Tidak sedikit warganet mengaku akhirnya mengetahui bahwa gelombang pikiran para penderita gangguan mental tidaklah menakutkan.

“Waktu liat video Marshanda gw jadi paham kalo isi kepala mental health survivor sebenarnya gak semenakutkan  perkiraan orang-orang and wow bisa2nya kepikiran bikin batik dari branwave. Nice bgt! Semoga abis nonton video #SeeingtheUnseen banyak yang makin paham soal kesehatan mental,” cuit @mutuala***.

Baca Juga: Keluarga Bantah Marshanda Hilang di AS, Ini yang Sebenarnya Terjadi

“Dari video Marshanda jadi paham isi kepala orang itu beda2 dan kadar kesehatan mental juga beda2. Mental health itu penting bagi semua orang dan harus diri sendiri yang peduli mental health karena orang lain kadang ada aja yg ngancurin mental entah lewat ucapan, entah lewat tindakan,” cuit @iirm***.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya