Tutup Iklan
Mario Balotelli (Reuters-Daniele Mascolo)

Solopos.com, VERONA - Striker Brescia, Mario Balotelli, tak terima karena mendapat serangan rasial dari penonton saat melawan Verona dalam lanjutan Liga Italia. Balotelli marah dan menendang bola ke penonton.

Duel Verona melawan Brescia itu dilangsungkan di Stadion Marcantonio Bentegodi, Verona, Minggu (3/11/2019). Laga ini berkesudahan dengan skor 2-1 untuk Verona. Dua gol Verona dibuat oleh Eddie Salcedo dan Matteo Pessina. Sementara satu gol balasan Brescia dibuat oleh Balotelli.

Balotelli sendiri mendapat teriakan rasis pada menit ke-54 saat timnya tertinggal 0-1. Saat itu, Balotelli sedang menggiring bola di sudut area pertahanan lawan. Saat menguasai bola, dia mendapat serangan rasial dari pendukung Verona di tribune.

Balotelli pun melawan tindakan tak terpuji itu. Eks pemain Liverpool itu kemudian mengambil bola yang dikuasainya dengan tangan. Dia kemudian menendang bola ke area penonton yang melakukan serangan rasial.

Setelah mendang bola ke penonton, Balotelli malah berusaha meninggalkan lapangan permainan. Dia seperti enggan bermain lagi. Namun, pemain 29 tahun itu akhirnya mau masuk ke lapangan setelah dibujuk oleh pemain-pemain lainnya.

Tindakan rasis di sepak bola memang sedang mendapat sorotan. Sebelumnya, kejadian ini beberapa kali terjadi di Liga Inggris beberapa waktu lalu. Bahkan, sehari sebelumnya, bek Napoli, Kalidou Koulibaly, juga terkena serangan serupa di laga melawan AS Roma.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten