SOLOPOS.COM - Maria mengcover lagu Jessie J dengan lirik "Urip dadi Rondo". (Istimewa/Facebook)

Video lucu TKW mengganti liri Flashlight dengan bahasa Jawa kini menjadi viral.

Solopos.com, SOLO – Lantunan lagu Flashlight Jessie J. memang populer di kalangan pengguna aplikasi karaoker digital, Smule. Tak heran jika banyak yang bernyanyi dengan gaya unik melantunkan lagu ini. Seperti akun JSO Broken Angel yang berkaraoke dengan gaya kocak.

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Video lucu karaoke dengan lagu Flashlight kembali diunggah netizen. Akun Facebook Maria Nanda Oktara alias Maria Arianti Emax Gaull mengunggah video karaoke memenuhi pesanan temannya, akun Rondo Koplak.

Video yang diunggah 24 Februari 2016 itu memang unik. Maria memulai aksi karaokenya dengan bahasa Jawa. Dia menjawab pertanyaan Jessie dengan kocak.

Lets sing togheter [mari bernyanyi bersama],” kata Jessie J yang dijawab “Sing penting nyanyi karo koe [yang penting bernyanyi dengan kamu],” jawab Maria.

Maria lantas memulai lagunya dengan kocak. Dia mengubah lirik lagu Flashlight dengan kalimat-kalimat berbahasa Jawa. Meskipun berbeda jauh dengan lirik aslinya, lirik ubahan ini nyatanya cocok dengan irama Flahslight.

“Aku nelongso, urip dadi rondo,” buka lirik versi Maria. “Pengen golek bojo, joko opo dudo, tapi etuke hla kok malah bojone tonggo…”

Aksi Maria rupanya mendapat respon positif. Video kocak ini sudah dibagikan 2.867 kali dan disukai ribuan akun. Video di laman https://www.facebook.com/mariarianti.emaxgaull/posts/920128858102836 ini juga dibanjiri komentar-komentar kocak netizen.

“Wkwkwk somvlak but kereennn. Kereaktif mbk yuuuu…,” komentar Na Hyunita.

“Koplak tapi hiburan seger hahahahahahahahaha,” tulis Aloycius Josef Rikko.

“Apa cuma gua yang ngerasa liat dangdutan,” timpal Fajar Rahmawanto.

“Wkwk kenterrrr, jebul lagu luar nek di indonesiakan yo koplakkk,” ungkap Rudhy Wara Wiri.

Maria Nanda Oktara diketahui tinggal di Taichung, Tiongkok. Sejumlah teman Facebook Maria menyebutnya sebagai salah satu tenaga kerja wanita di Negeri Tirai Bambu.

Beberapa hari sejak videonya menjadi viral, maria mengaku mendapat banyak respons positif. Dia bahkan mengaku akan kembali membuat video kocak lagi.

“Sudah ada inspirasi untuk bikin video lagu kocak lagi,, tapi waktunya belum sinkron,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya