SOLOPOS.COM - Ahok saat marah dan mengusir wartawan (Youtube.com)

Video kontroversial kali ini merekam detik-detik kemarahan Ahok kepada seorang wartawan.

Solopos.com, SOLO — Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, meluapkan kemarahannya kepada seorang wartawan yang mewawancarainya, Kamis (16/6/2016), pagi, di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebagaimana kabar yang telah beredar di jagat media, emosi Ahok tersulut oleh pertanyaan seorang wartawan yang dianggap Ahok menyudutkannya.

Bermula dari pertanyaan mengenai aliran dana suap pengembang reklamasi, membuat Ahok mengungkapkan pandangannya, bahwa ada pihak yang sengaja ingin menjatuhkan citra baiknya sebagai pejabat yang memerangi korupsi.

“Ahok punya brand apa sih? Apa yang membedakan saya dengan politisi yang umum? Saya bersih, saya berani periksa harta saya, biaya hidup saya, saya berani dorong UU pembuktian harta terbalik pejabat,” ujar Ahok.

Lantas, ada wartawan yang bertanya,“Berarti tidak ada pejabat yang sehebat Bapak?”

Pertanyaan tersebut lantas membuat Ahok berang dan melarang wartawan itu meliput di Balai Kota Dki Jakarta.

“Anda dari koran mana?” tanya Ahok.

“Makanya lain kali enggak usah masuk sini lagi. Enggak jelas kalau begitu. Saya tegesin aja. Kamu juga enggak usah tekan saya dengan media, saya enggak pernah takut sama kalian,” tegas Ahok.

Rekaman video Ahok marah dan mengusir wartawan ini langsung menjadi viral di laman berbagi Youtube. Banyak pengakses Internet (netizen) yang mendukung aksi tegas Ahok dan menganggap wartawan tersebut mempertanyakan hal yang tidak pada tempatnya.

“Wartawan kan hobi bikin berita headline yg clickbait alias bikin berita yg suka kontradiksi sama fakta. Kalo berita yg positif orang jarang nonton atau baca tapi kalo fitnahan negatif pasti di share luas dan laku,” tulis David Chriz.

“Makanya..kalo kerja itu pake hati..pake perasaan..di pikir dulu..jgn asal keluar aja,” tulis Sindu Budaya.

Udh wajar marah lh,” tulis Rumi Arumazuhdi.

“Memang wajar marahin aja..ngak jelas gitu ngotot,” tulis Albert Y.

Sementara itu, ada pula netizen yang seolah menunjukkan penilaian sisi negatif Ahok sendiri atas insiden marah dan mengusir wartawan ini.

Kykna di menit 4.04 da yg bilang gubernur songong deh,” tulis Panther Touring.
[Lihat video selanjutnya di sini: https://www.youtube.com/watch?v=0H5JFkb2faw]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya