SOLOPOS.COM - Taylor Swift di ajang Billboard Music Awards 2015 (Twitter.com)

Video kontroversial pemilik akun Periscope, Ario Pratomo, membuatnya ditegur menajemen Taylor Swift.

Solopos.com, JAKARTA – Pemilik akun Periscope, Ario Pratomo, baru-baru ini mendapat masalah dengan postingannya. Tak tanggung-tanggung Ario diprotes pihak Taylor Swift karena ulahnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ario Pratomo, seorang warga negara Indonesia (WNI) kedapatan tengah asyik live broadcast ketika konser 1989 World Tour Taylor Swift yang berlangsung pada 22 Agustus 2015 lalu di Los Angeles, California, AS.

Berada di tengah-tengah konser musisi favoritnya, Ario lantas menyiarkan semua kegiatannya, mulai dari awal masuk konser hingga pertunjukan berlangsung.

Siarannya pun mendapat tanggapan yang positif dari pengguna dengan total like mencapai 7.000 like. Namun, di balik itu Ario tak menyadari perbuatannya itu menyalahi undang-undang hak cipta.

Melalui email, pihak Twitter menegur perbuatan Ario dan menyuruh agar segera menghapus siaran Periscope-nya. Menurut Twitter, sang pemilik layanan Periscope, pihaknya mendapat komplain dari sejumlah pihak termasuk manajemen Taylor Swift terkait pelanggaran hak cipta.

“Kalau ditanya perasannya, ya panik. Khawatir akan kemungkinan terburuknya. Bisa saja blok permanen dari akun Periscope, Twitter, denda, deportasi, atau bahkan penjara,” papar Ario seperti dikutip Solopos.com dari Detik, Rabu (26/8/2015).

Tak ingin perbuatannya berujung fatal, ia pun segera membalas email Twitter dan mengakui kesalahan yang ia lakukan. Atas perbuatannya itu akun Periscope Ario pun sempat ditangguhkan untuk sementara waktu.

“Intinya adalah kita bisa sama-sama mempelajari dari apa yang saya alami. Bahwa ada etika dalam telebroadcasting, entah itu Periscope, Meerkat, atau Snapchat. Jangan sampai itu malah melanggar etika hak cipta,” pungkasnya.

Atas permintaan maafnya itu kini akun Periscope Ario sudah kembali dibuka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya