SOLOPOS.COM - Sosok yang diyakini makhluk mitos Yet. (Istimewa)

Sepasang remaja Rusia mengklaim rekaman penampakan Yeti.

Solopos.com, MOSKOW – Video mengejutkan penampakan makhluk misterius Yeti diedarkan kalangan pengguna Internet (netizen) di Rusia. Video itu diklaim diambil dua orang pemuda yang tak sengaja bertemu Yeti.

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

kejadian ini bermula, ketika dua pemuda tersebut sedang melintasi daerah terpencil di wilayah Bashkortostan. Kondisi saat itu sangatlah gelap dengan jalanan yang penuh salju.

(Lihat: https://www.youtube.com/watch?v=Zz0Ypv6F0aI)

Di tengah perjalanan, keduanya sontak menghentikan mobil. Pasalnya, seekor makhluk putih berbulu tampak menyebrang jalan. Kejadian tersebut sempat terekam oleh kamera mobil.

Salah satu saksi mata peristiwa tersebut, Vadim Gilmanov, merasa yakin bahwa makhluk tersebut adalah Yeti. Sebab, makhluk tersebut memiliki ukuran yang besar melebihi ukuran manusia. “Sangat jelas terlihat bahwa makhluk itu berjalan dengan dua kaki. Tidak mungkin ada manusia yang berjalan-jalan di daerah terpencil dalam keadaan bersalju,” jelasnya.

Namun keterangan tersebut segera dibantah oleh ahli Zoologi, Anatoly Yakovlev. Menurutnya, Yeti hanyalah sebuah mitos yang diceritakan secara turun-menurun. “Tidak ada satu arkeolog pun yang pernah menemukan rangka Yeti,” ucapnya singkat, seperti dikutip dari Mirror, Kamis (24/11/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya