SOLOPOS.COM - Wanita yang mengamuk di Bandara Kuala Lumpur (Istimewa/Facebook)

Video kontroversial perempuan penumpang pesawat Air Asia tujuan Jakarta ini membuat heboh Facebook.

Solopos.com, KUALA LUMPUR — Insiden memalukan terjadi di Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia. Seorang penumpang pesawat Air Asia tujuan Kuala Lumpur-Jakarta mengamuk lantaran terlambat masuk pesawat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penumpang perempuan itu lantas memaksa menarik pintu pesawat yang sudah ditutup. Dilansir Dailymail, Sabtu (30/5/2015), aksi wanita itu terekam dalam video singkat yang diambil oleh penumpang lain pemilik akun Facebook Xiaohong Xiaohong.

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam video terlihat perempuan ini tak hanya memaksa untuk membuka pintu pesawat, tetapi juga menendang petugas bandara serta penjaga keamanan yang berada di lokasi.

Dikisahkan perekam video, perempuan itu hendak memaksakan dirinya masuk ke dalam pesawat Air Asia dengan nomor penerbangan AK380 tujuan Jakarta, Indonesia. Dua petugas yang berada di sekitar lokasi kejadian pun langsung menarik penumpang itu menjauh dari pintu pesawat yang tengah menunggu instruksi dari menara pengawas.

Sontak saja insiden itu telah mengejutkan banyak pihak. Pihak maskapai mengatakan kepada MailOnline Travel, akibat tindakannya tersebut penumpang asal Tiongkok itu langsung digiring ke pihak kepolisian untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“Ini penerbangan saya, Anda tidak punya hak [untuk melarang saya masuk ke dalam],” ujar penumpang yang hingga kini belum diketahui namanya tersebut. “Saya punya tiket,” lanjutnya sambil marah.

Petugas yang ada di sekitar pun menjawab, dirinya tetap tidak dapat memasuki pesawat karena terlambat dari jadwal yang seharusnya. Namun, penumpang itu tetap ngotot kalau dia berhak masuk ke dalam pesawat tersebut.

“Seharusnya dia menunggu saya!” imbuhnya.

Dilansir Detik, Sabtu, salah seorang juru bicara Air Asia membenarkan informasi bahwa ada penumpang AirAsia yang terlambat untuk penerbangan dan bersikap agresif terhadap staf maskapai, polisi AVSEC, dan staf otoritas bandara ketika ditolak untuk naik pesawat.

“Laporan polisi telah diajukan pada hari yang sama berkaitan dengan insiden itu,” kata juru bicara Air Asia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya