Penganti pria (kanan) tertawa setelah salah ucap dalam ijab kabul. (Facebook-Muslimin Mimin)

Solopos.com, SOLO — Momen ijab kabul pada pernikahan kerap menjadi momen menegangkan bagi sebagian orang. Saking tegangnya, terkadang mempelai pria salah mengucapkan kalimat ijab kabul.

Seperti pada video viral yang beredar di akun Facebook Muslimin Mimin, 7 Maret 2019 lalu, seorang mempelai pria salah menyebut kalimat ijab kabul saking tegangnya. Pada awalnya, prosesi ijab kabul tampak biasa saat si penghulu membukanya.

"Saya nikahkan dan saya kawinkan engkau dengan Meitriyani binti Bahrun yang walinya telah mewakilkan kepada saya, dengan membayar mas kawin emas dua gram dan dengan uang Rp500.000 dibayar tunai," ucap si penghulu.

Namun bukannya mengucap ijab kabul, si mempelai pria langsung mengesahkan pernikahan tersebut. "Sah!" ucap si mempelai pria dengan mantap dan disambut tawa para tamu yang hadir.

Belum diketahui lokasi dan waktu kisah unik pada video viral tersebut. Namun demikian, ijab kabul dengan kisah lucu itu mampu mengundang perhatian dan gelak tawa netizen. "Ngelamun ya mas, saking groginya," komentar pengguna akun Facebook akun Nci Ahmady Rura.

"Sahhkan aja pak penghulu," tulis pengguna akun Facebook Muai Bugis.

"Penghulunya nikah sama ceweknya," kelakar pengguna Facebook akun Hesti Wulandari.

Suharsih
Editor:
Suharsih

Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten