SOLOPOS.COM - Justin Bieber (dailymail.co.uk)

Solopos.com, JAKARTA— Justin Bieber kembai bikin ulah. Justin Bieber terlihat menceritakan lelucon rasis dalam sebuah video kontroversial yang muncul secara online.

Penyanyi Justin Bieber muncul di klip, bercanda dengan teman-teman dan menggunakan kata berinisial N sebanyak lima kali setelah bertanya kepada mereka mengapa orang-orang kulit hitam takut gergaji.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Salah satu teman berulang kali memperingatkan bintang pop tersebut agar tidak mengatakan hal itu, namun Bieber tertawa dan melempar kata-kata “Run n****r, n****r, n****r, n****r, n***r.”

“Kamu juga bisa mengatakan sepeda motor,” kata seorang teman perempuan yang tidak terlihat wajahnya dalam klip, sebelum membuat suara mesin sepeda motor saat dinyalakan seperti dilansir Female First sebagaimana dikutip Kantor Berita Antara.

Penyanyi yang kini berusia 20 tahun itu diperkirakan ketika dia berusia 17 tertangkap kamera sedang melakukan lelucon tersebut, karena kejadian itu terekam saat syuting film dokumenter pertamanya Never Say Never pada 2011.

Menurut koran The Sun pada Minggu (1/6/2014), Justin dan manajemennya baru mengetahui video tersebut, dan mencoba untuk menjauhkannya dari mata publik.

“Video ini adalah mimpi terburuk Justin Bieber. Bahkan setelah setahun dia tidak pernah menuai kontroversi, ini adalah puncaknya,” kata seorang sumber.

Justin ditangkap di Miami pada Januari dan didakwa mengemudi di bawah pengaruh (DUI), namun dia menolak penangkapan tersebut dan menyatakan memiliki surat izin mengemudi yang tidak valid.

Perampokan

Dia kemudian dituduh atas percobaan perampokan setelah seorang perempuan mengklaim Bieber mengambil telepon genggamnya ketika ia mencoba mengambil foto penyanyi asal Kanada tersebut.

Video yang baru kemungkinan akan membuat marah sejumlah seniman Afrika-Amerika, yang telah membantunya untuk menjadi superstar dunia dan mendukung sepanjang karirnya, termasuk Usher, will.i.am dan Will Smith.

“Justin dirangkul di bawah sayap beberapa seniman terbaik di industri ini dan mereka tidak akan mendukungnya lagi setelah ini,” kata sumber tersebut melanjutkan.

“Dia menghasilkan jutaan dolar dari hasil kerja musisi dengan berbagai latar belakang etnis. Ini bisa menjadi akhir perjalannya jika para seniman tersebut menolak untuk bekerja sama dengannya. Dan ini benar-benar contoh yang sangat buruk terutama bagi penggemarnya muda yang masih mudah dipengaruhi,” kata sumber tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya