Persis Solo. (Instagram-@official.persissolo)

Solopos.com, BALIKPAPAN — Persis Solo harus menelan pil pahit pada pertandingan kedua Liga 2 Indonesia musim 2019. Bertandang ke kandang Persiba Balikpapan, Stadion Batakan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (26/6/2019) malam, Laskar Sambernyawa dihajar tiga gol tanpa balas.

Pada pertandingan itu, sorotan penonton tertuju pada penampilan kiper Persis Solo, Sukasto Efendi. Sukasto melakukan dua blunder yang berujung pada dua gol bagi Persiba Balikpapan.

Kedua bunder itu terjadi pada babak kedua saat Persis Solo sudah tertinggal 1-0 dari Persiba Balikpapan. Pada blunder pertama, Sukasto gagal menahan tendangan jarak jauh Andre Dio di menit ke-57.

Blunder kedua Sukasto terjadi pada menit ke-69. Saat itu, Beny Oktovianto melesakkan tendangan jarak jauh yang tampak tak terlalu keras. Meski tampak lemah, Sukasto Efendi gagal menahan laju bola setelah tangkapannya meleset.

Sontak video dua blunder kiper Persis Solo tersebut menjadi viral di media sosial. Di akun Instagram @iks_infokaresidenansolo, Kamis (27/6/2019), sebagian warganet yang mengaku sebagai pendukung Persis Solo ramai menyalahkan Sukasto Efendi atas kekalahan 3-0 atas Persiba Balikpapan.

Penampilan Persis Solo di Liga 2 Indonesia musim 2019 hingga pekan kedua memang kurang impresif. Sebelum dihajar 3-0 oleh Persiba Balikpapan, anak-anak asuh Agus Yuwono ditahan imbang Mitra Kukar dengan skor 1-1. Dari dua pertandingan, Persis Solo kini baru mengumpulkan satu poin.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten