SOLOPOS.COM - Ahmad Dhani dalam laman Spiegel Online (spiegel.de)

Solopos.com, JAKARTA – Ahmad Dhani mengungkap alasannya memilih kostum kebesaran komandan satuan elite Nazi Schutzstaffel (SS), Heinrich Himmler. Dia mengaku spontan memilih karena seragam itu dinilainya cocok untuk video klip.

Dilansir Liputan6.com, Kamis (26/6/2014), Dhani mengaku tidak sempat memikirkan kostum apa yang dipakai untuk syuting video klip. Dhani mengaku memiliki beberapa baju bernuansa Nazi dan spontan memilih. (Baca Juga: Dituding Tampilkan Image Nazi, Begini Jawaban Dhani)

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Ya, mungkin waktu shooting klip itu sudah nggak kepikiran lagi (mau pakai kostum apa),” katanya.

Dhani menambahkan kostum itu cocok dan pas sebagai tampilan video klip. Dia menangkap kesan tegas dan militerisme dan merasa tidak memiliki maksud untuk menampilkan kesan fasis.

“(Kostum seragam militer mirip Nazi) dibawa sama asisten saya, wardrobe kan bawa banyak, yang itu ya saya pakai saja, sudah nggak ada tendensi apa-apa. Ya kebetulan pakai yang ini,” jabar Dhani.

Dhani sama sekali tak mengerti. Ia kehabisan kata-kata manakala banyak orang, termasuk rekan-rekannya sesama artis dan musisi, justru mencibir dirinya melakukan kesalahan dalam menggunakan kostum itu.

“Terus suasananya juga serba salah, suasana serba saling menyalahkan, jadi kita harus paham bahwa suasananya di sini sangat politis,” tutup Dhani.

Diberitakan Solopos.com, Spiegle Online, Selasa (25/6/2014), menulis ulasan berjudul Election Campaign in Himler’s SS Uniform. Dalam tulisannya Spiegel menyebu Ahmad Dhani telah memberikan kesan Nazi pada kostumnya. (Baca Juga: Media Jerman Sebut Ahmad Dhani Bawa Image Nazi di Lagu Kampanye Prabowo)

“Seragam yang dipakai Ahmad Dhani. Dia memakai jas hitam, yang mirip seragam pemimpin Schutz Staffel (SS) Heinrich Himmler. Dhani juga mengenakan lambang yang sama di bagian kerah jas dan badge merah di kantong di dada,” tulis media itu.

Musisi ternama Indonesia, Anggun C. Sasmi jadi salah satu yang paling vokal mengomentari soal tampilan Ahmad Dhani di klip Indonesia Bangkit.  

“1. Kaget, kecewa, malu dan sedih melihat headline di portal berita Jerman, Spiegel, ada foto @ahmaddhaniprast memakai seragam Heinrich Himmler,” tulis di akun twitternya @anggun_cipta, Selasa (24/6/2014). “3. Seragam org kepercayaan Hitler adalah mengenang kekejaman yang mencoreng muka dunia dan menggubris kepedihan keluarga jutaan korban,” lanjut Anggun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya