SOLOPOS.COM - Ahmad Dhani dalam laman Spiegel Online (spiegel.de)

Solopos.com, JAKARTA – Ahmad Dhani kembali mengeluarkan pernyataan kontroversial. Setelah mendapatkan banyak kritik dari rekan-rekan sesama musisi, Dhani justru menyerang balik. Pentolan Republik Cinta Management ini menyebut artis-artis yang mencibirnya pengangguran.

Musisi ternama Indonesia, Anggun C. Sasmi jadi salah satu yang paling vokal mengomentari soal tampilan Ahmad Dhani di klip Indonesia Bangkit. Anggun mengaku malu dengan tingkah Ahmad Dhani yang menggunakan pakaian mirip seragam Nazi. Kekecewaan tersebut bahkan diungkapkan melalui akun Twitter pribadinya.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

“1. Kaget, kecewa, malu dan sedih melihat headline di portal berita Jerman, Spiegel, ada foto @ahmaddhaniprast memakai seragam Heinrich Himmler,” tulis @anggun_cipta, Selasa (24/6/2014). “3. Seragam org kepercayaan Hitler adalah mengenang kekejaman yang mencoreng muka dunia dan menggubris kepedihan keluarga jutaan korban,” lanjut Anggun.

Selain Anggun, Glenn Fredly dan Sarah Sechan ikut berkomentar senada.

Ahmad Dhani merespon keras. Dhani menyebut artis yang mengomentarinya pengangguran. “Teman-teman artis itu kan pengangguran, mereka pengangguran, wong sesama artis kok menjatuhkan,” kata Dhani seperti dilansir Liputan6.com, Rabu (25/6/2014).

Sebagai sesama seniman dan musisi, Dhani mengklaim jika rekan-rekannya mengetahui kehidupan dirinya yang jauh dari paham fasisme. “Saya ini artis, saya nggak menganut paham-paham tertentu kok. Dalam keseharian saya mereka tahu, saya jauh dari unsur-unsur fasisme,” papar dia.

Pentolan grup band Dewa 19 ini merasa para artis dan musisi terlalu serius dalam melihat penampilan dirinya mengenakan kostum yang mirip dengan seragam Nazi di video klip kampanye.

“Lagian, Ahmad Dhani kok ditanggapi serius,” sesalnya.

Diberitakan Solopos.com, Spiegle Online, Selasa (25/6/2014), menulis ulasan berjudul Election Campaign in Himler’s SS Uniform. Dalam tulisannya Spiegel menyebu Ahmad Dhani telah memberikan kesan Nazi pada kostumnya.

“Seragam yang dipakai Ahmad Dhani. Dia memakai jas hitam, yang mirip seragam pemimpin Schutz Staffel (SS) Heinrich Himmler. Dhani juga mengenakan lambang yang sama di bagian kerah jas dan badge merah di kantong di dada,” tulis media itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya