SOLOPOS.COM - Jalan berlubang saat banjir sangat berbahaya (Facebook)

Jalan berlubang saat banjir sangat membahayakan pengguna jalan.

Solopos.com, PEKANBARU – Hujan deras yang melanda Kota Pekanbaru, Sabtu (26/11/2016) menyebabkan beberapa daerah terendam banjir. Salah satunya persimpangan jalan Delima, Panam, Pekanbaru. Video mengenai beberapa kendaraan terjerembab di jalan itu viral di Facebook.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Informasi mengenai kendaraan terjerembab dalam lubang di jalan yang banjir ini diunggah oleh pengguna akun Andre Ramadhan, Minggu (27/11/2016). “Kejadian di Panam sore kemarin. Kabarnya di persimpangan Jalan Delima, Hadeeeh,” tulis pengguna akun Andre Ramadhan.

Dalam video berdurasi 54 detik setidaknya ada dua sepeda motor dan satu mobil terjerembab di sebuah lubang yang tertutup genangan banjir. Pengendara sepeda motor tak bisa melihat lubang karena jalan sudah tergenang air separuh tubuh orang dewasa.

Sepeda motor pertama yang terjerembab bahkan motornya sampai tenggelam separuh lebih hingga tinggal menampakkan sedikit bagian ban belakang. Setelah itu ada motor matic yang mengalami hal serupa seperti motor sebelumnya. Korban ketiga adalah mobil Kijang kapsul, ban depan sebelah kiri mobil itu masuk ke dalam lubang, sehingga mobil terjebak.

Dalam video, ketiga korban itu nampak ditolong warga sekitar. Warga berlarian mendekati motor korban dan mengangkatnya dari lubang. Tidak diketahui secara pasti apakah lubang itu sudah ada sebelum banjir, atau baru ada saat banjir.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Selasa (29/11/2016), video tersebut sudah ditonton lebih dari 53.000 kali dan dibagikan oleh lebih dari 1.500 netizen. Video ini mengundang berbagai komentar dari netizen. Ada yang mengkritik Pemerintah Pekanbaru, ada juga yang mempertanyakan tidak adanya tanda peringatan setelah pertama kali diketahui ada lubang di jalan banjir.

“Kasihan yang jadi korban kendaraannya masuk lubang. Kok yang tahu ada lubang di sana tidak memberi tanda? Hanya bisa jerit-jerit saja. Sudah ada korban baru sibuk menolong. Semoga saja menolongnya tidak minta imbalan,” tulis pengguna akun Widi Artono Fifgroup Dxic.

“Kepada yang mengetahui lubang tersebut, berilah tanda agar tidak ada lagi korbannya, kasihan mereka yang terjebak,” tulis pengguna akun Sri Vita Mirna.

“Seharusnya dikasih police line  itu, Waspada kalau banjir, untung tidak sampai hanyut,” tulis pengguna akun Ryan Kaze.

Video motor dan mobil terjerembab di jalan berlubang tergenang banjir ini juga diunggah di laman Youtube. Pengguna akun Butterfly mengungah video tersebut Senin (28/11/2016), sebagai peringatan bagi pengguna jalan di saat hujan. (Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya