Petugas Dinas Lingkungan Hidup Wonogiri bersama petugas Terminal Giri Adipura mengevakuasi pohon tumbang di depan Terminal Giri Adipura, Senin (16/12/2019). (Istimewa)

Solopos.com, WONOGIRI – Hujan badai menerjang kawasan Wonogiri, Jawa Tengah, Senin (16/12/2019). Hujan badai tersebut membuat sejumlah pohon di kawasan Terminal Krisak, Selogiri, tumbang.

Bahkan, hujan badai yang menerjang juga merusak sejumlah fasilitas di Terminal Krisak, Wonogiri. Video viral unggahan pengelola akun Instagram @_infocegatansolo, memperlihatkan kejadian hujan badai di Wonogiri tersebut.

Dalam video viral itu terlihat jelas angin bertiup begitu kencang saat hujan deras. Jalanan di sekitar Terminal Krisak pun begitu lengang. Dalam video itu terlihat hanya ada satu mobil yang melintas.

“Lokasi Terminal Krisak Wonogiri,” tulis @_infocegatansolo sebagai keterangan video viral.

Sejumlah warganet yang melihat video tersebut meramaikan kolom komentar. Beberapa dari mereka sangat khawatir dengan keluarga yang berada di Wonogiri.

Angin Kencang Tumbangkan Pohon dan Rusak Fasilitas Terminal Bus Wonogiri

“Kapan min ini? Aku mau otw ke sana. Keadaannya sekarang gimana? Minta infonya min,” komentar @k.keenan_.

Weh weh, kampungku ya Allah. Hujannya kok kayak begitu,” sambung @hafizzhar.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, hujan badai yang menerjang kawasan Terminal Krisak membuat sejumlah pohon tumbang. Angin juga merusak kaca ruang tunggu, atap lantai II, hingga penerangan jalan bertenaga surya.

Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Giri Adipura, Agus Hasto Purwanto, mengatakan, hujan deras disertai angin kencang terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Pohon dan penerangan jalan yang tumbang itu menimpa jalur darurat yang mengganggu manuver kendaraan. Setelah hujan reda, petugas terminal segera menangani fasilitas yang rusak agar tak mengganggu pelayanan pengguna.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Lokasi terminal krisak wonogiri

Sebuah kiriman dibagikan oleh infocegatansolo (@_infocegatansolo) pada


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten