SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SERANG — Video berisi informasi hoaks soal keberadaan server Komisi Pemilihan Umum (KPU) di luar negeri yang diatur untuk memenangkan pasangan Jokowi-Maruf Amin, ternyata dibuat di rumah mantan Bupati Serang periode 2005-2015, Ahmad Taufik Nuriman. Saat itu, ruangannya dipinjam oleh tim sukses Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Memang benar di tempat saya. Pakai ruang breefing, di [rumah] Ciracas [Serang)]” kata Ahmad Taufik Nuriman, saat dimintai konfirmasi, Jumat (5/4/2019), dirilis Suara.com.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Taufik menerangkan saat itu ada tim sukses Prabowo-Sandiaga dari Jakarta yang tengah melakukan kegiatan di Banten. Mereka kemudian meminjam salah satu ruangan di rumahnya untuk melakukan breefing mengenai kondisi di lapangan menjelang pemilihan di Pemilu 2019.

Meski demikian, ia mengaku kaget video itu viral di media sosial. Menurutnya, saat rapat tidak ada orang luar selain tim sukses. “Iya kebetulan ada tim [Prabowo-Sandiaga] dari Jakarta. Saya kan punya ruang breefing, memang benar ditempat saya, pakai ruang breefing, di Ciracas,” terangnya.

Lebih jauh Taufik mengatakan, dirinya tidak ingat kapan video itu diambil. Namun Taufik memastikan saat rapat internal, tidak ada orang di luar Timses Paslon 02 yang hadir. “Waduh saya lupa tanggalnya itu. Tim dari Jakarta, kan ada timsesnya Pak Prabowo itu,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, dalam video yang telah viral di media sosial ada seseorang yang mengatakan kalau situs KPU telah dirancang untuk memenangkan Paslon 01, Jokowi-Ma’ruf. Terkait video tersebut, KPU merasa difitnah.

KPU memutuskan untuk melaporkan video itu ke Bareskrim Mabes Polri. Pelaku dituding menyebarkan kabar bohong alias hoaks dan memfitnah lembaga penyelenggara Pemilu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya