SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Sudah lebih dari sepekan tim SAR gabungan melakukan pencarian korban dan badan pesawat Lion Air PK-LQP yang jatuh di perairan Tanjung, Karawang, Jawa Barat. Sampai saat ini, anggota tim SAR gabungan masih terus melakukan usaha untuk mengevakuasi korban dan badan pesawat nahas yang jatuh, Senin (29/10/2018).

Proses pencarian yang penuh risiko membuat anggota tim SAR gabungan kesulitan melakukan tugas. Bahkan, ada seorang penyelam yang meninggal dunia saat menjalankan tugas berbahaya tersebut. Kinerja anggota tim SAR gabungan untuk menemukan korban dan badan pesawat Lion Air PK-LQP nahas tersebut.

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

Aksi menantang maut tersebut direkam dalam video yang dibagikan melalui akun Instagram Basarnas, @sar_nasional, Minggu (5/11/2018). Video itu memperlihatkan kerja keras tim SAR gabungan yang melakukan pencarian korban dan badan pesawat Lion Air PK-LQP tanpa kenal lelah. “Pencarian dan evakuasi dengan penyelaman masih terus kami lakukan,” demikian keterangan video tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024
View this post on Instagram

A post shared by BASARNAS (@sar_nasional) on

Proses evakuasi yang dilakukan tim SAR gabungan membuat warganet terharu. Mereka memberikan apresiasi melalui kolom komentar unggahan tersebut. “Saat di luar sana ada orang-orang yang bekerja seberat ini, tapi di sisi lain saya yang pekerjaannya jauh lebih baik enggak ada apa-apanya dibanding ini malah sering mengeluh salut pak. Semangat terus. Jaga kesehatan, Tuhan bersama kalian,” komentar @okijayanti.

“Ya Allah, mereka yang nyelam, aku yang tarik napas. Mereka sudah kerja keras, berusaha semampu mereka. Tolong kita saling mendoakan agar tim SAR diberi kemudahan, kelancaran, dan kesehatan dalam pencarian Lion Air, amin,” sambung @elinakarin30.

“Masyallah, semua kebaikan yang kalian lakukan di dunia. Pasti ada balasannya di dunia dan akhirat kelak,” lanjut @sylviamahri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya