Tutup Iklan
Video Helikopter Mi17 TNI AD Jatuh di Kendal, 3 Tewas
Helikopter TNI AD yang jatuh di Kawasan Industri Kendal, Sabtu (6/6/2020) sore. (Twitter/@zulfikaralex)

Solopos.com, KENDAL -- Sebuah helikopter jenis Mi17 Penerbad milik TNI Angkatan Darat atau TNI AD jatuh di Kawasan Industri Kendal (KIK), Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (6/6/2020) sore. Informasi sementara, tiga orang meninggal dunia dalam peristiwa itu.

Helikopter tersebut jatuh di area lahan kosong kawasan tersebut. Dalam video yang diunggah di akun Twitter @zulfikaralex, tampak asap tebal mengepul dari helikopter yang jatuh di ruang terbuka itu. Api menyala membakar badan helikopter.

Helikopter Penerbad Jatuh di Kawasan Industri Kendal

Sementara itu dalam video yang lain, para petugas berupaya memadamkan api dengan menyemprotkan air ke arah bangkai helikopter TNI AD yang jatuh itu. Sebuah mobil pemadam kebakaran juga berada di lokasi tersebut.

Belum diketahui penyebab kecelakaan dan apakah ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Informasi sementara, ada lima orang yang dinyatakan selamat dari kecelakaan itu.

"Info sementara 5 persons on board selamat," kata pesan singkat yang diterima Suara.com.

Helikopter TNI AD tipe Mi17 yang jatuh di Kendal ini diduga membawa 9 orang penumpang. Sebanyak 6 orang sudah dievakuasi.

Belum diketahui bagaimana nasib tiga orang lainnya. Hingga berita ini diunggah belum ada keterangan resmi dari pihak otoritas.

 


(Kredit video: Twitter/@zulfikaralex)


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho