SOLOPOS.COM - Tangkapan layar video Health Warrior karya mahasiswa UNS Solo. (Youtube)

Solopos.com. SOLO — Video karya tim mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo menyabet juara 1 pada ajang Lomba Video Kreatif Tingkat Nasional 2020 dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas). Lomba yang diadakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Semarang (Unnes) ini bertema "Semarakkan Olahraga Tingkatkan Imunitas".

Video berdurasi satu menit 37 detik tersebut berjudul Health Warrior. Di dalamnya, para pembuatnya ingin menyampaikan pesan-pesan terkait pencegahan persebaran Covid-19. Di antaranya dengan rajin berolahraga, makan makanan bergizi, dan rajin beribadah. Video ini kemudian dinyatakan menjadi pemenang utama pada pengumuman Senin (5/10/2020).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

LPPM UNS Solo Gelar Pelatihan Perancangan Undang-Undang

Sementara itu, tim UNS yang bernama Raw Tim terdiri atas Revan Aldira asal D3 Peternakan angkatan 2017, Muhammad Arif Ilham Fadillah dari asal Pendidikan Luar Biasa (PLB) angkatan 2018, dan Andi Kurniawan dari Ilmu Komunikasi angkatan 2016.

Arif mengatakan proses pembuatan video dilakukan dalam waktu singkat karena berdekatan dengan waktu penutupan lomba. “Banyak drama dalam proses pembuatannya karena kami juga mengetahui lomba ini penutupannya. Akhirnya kami langsung mengonsep ulang secara keseluruhan video yang ada,” jelas Arif, Selasa (14/10/2020).

Sah! UNS Solo Resmi Jadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum

Ia menilai mahasiswa sebagai generasi milenial harus bisa menyadarkan masyarakat bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir. Mendorong masyarakat agar tetap berhati-hati dan hidup sehat.

Tim berharap agar mereka dapat terus berkarya dengan lebih baik. “Harapannya adalah kami mampu terus berkarya lebih baik lagi dan juga memberikan yang terbaik untuk UNS di perlombaan atau kejuaraan yang lainnya,” harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya