Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno menyapa wartawan seusai memberikan keterangan pers terkait putusan MK tentang sengketa hasil Pilpres 2019 di rumahnya, Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2019). (Antara-Sigid Kurniawan)

Solopos.com, JAKARTA -- Para pimpinan partai koalisi pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno langsung menggelar rapat di rumah Prabowo, Jl Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (28/6/2019). Pertemuan itu digelar sehari setelah putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dibacakan pada Kamis (27/6/2019) malam.

Hal itu tampak dari video yang diunggah Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, melalui akun Twitternya. Dalam video itu, sejumlah tokoh parpol hadir, seperti Waketum Partai Gerindra Fadli Zon, politikus senior PKS Hidayat Nur Wahid, Titiek Prabowo, dan Prabowo Subiato sendiri.

"Partai koalisi sedang kumpul, Pak Prabowo sudah hadir semua, ini Pak Sugiono, Pak Fuad, para sekjen. Terima kasih," kata Dahnil dalam video berdurasi 25 detik itu.

Berdasarkan keterangan tertulis dalam unggahan itu, rapat tersebut merupakan pertemuan untuk mmebahas sikap politik parpol koalisi Prabowo-Sandi selanjutnya. "Pimpinan Partai Koalisi berkumpul untuk menentukan sikap politik selanjutnya. @prabowo," kicau Dahnil.

Namun dari sekian orang yang muncul dalam video Dahnil, tidak tampak wajah cawapres nomor 02, Sandiaga Uno. Belum ada keterangan tentang tidak munculnya Sandi di ruangan tersebut saat Dahnil merekam video.

Pasca putusan MK yang menolak gugatannya, Prabowo Subianto mengaku menghormati putusan sengketa hasil Pilpres 2019 itu. Namun, rupanya dia masih mempertimbangkan jalan hukum lain yang mungkin ditempuh.

"Kami menghormati hasil Mahkamah Konstitusi tersebut. Kami menyerahkan seluruhnya kebenaran dan keadilan yang Hakiki kepada Allah SWT," ujar Prabowo di kediaman Kertanegara Jakarta, Kamis (26/6/2019) malam.

Meski kecewa dengan hasilnya, Prabowo menyatakan pihaknya masih akan berkonsultasi dengan tim hukum mengenai langkah hukum lainnya yang dapat ditempuh setelah putusan MK dibacakan.

Di sisi lain, dalam pidato di Kertanegara bersama Sandiaga Uno itu, Prabowo sama sekali tidak menyampaikan ucapan selamat kepada Jokowi-Maruf Amin yang secara otomatis menjadi pemenang Pilpres 2019.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten