SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Personel Duo Semangka, Clara Gopa dan Vhanya Kiara, ditegur Komisi Perlindungan Anak Indoneia (KPAI). Teguran itu disampaikan akibat video Duo Semangka di Youtube yang dinilai terlalu vulgar.

KPAI juga telah melayangkan surat teguran sekaligus panggilan kepada Duo Semangka untuk menjelaskan video tersebut.

Promosi Perjalanan Uang Logam di Indonesia dari Gobog hingga Koin Edisi Khusus

Dalam siaran pers yang tersebar di media sosial, Rabu (21/8/2019), KPAI menilai video Duo Semangka di Youtube tidak mendidik. Anggota KPAI khawatir video tersebut berdampak buruk pada proses pembentukan karakter anak.

Ekspedisi Mudik 2024

“KPAI melakukan telaah terhadap video yang diunggah akun Duo Semangka Official di Youtube. Adapun beberapa video dimaksud diduga memiliki muatan tidak mendidik sehingga dikhawatirkan jika anak-anak melihatnya rentan meniru konten tersebut dan berdampak bagi upaya proses pembentukan karakter anak,” terang KPAI dalam surat panggilan kepada Duo Semangka itu.

Pemanggilan terhadap personel Duo Semangka dibenarkan Ketua KPAI, Susanto. Menurutnya, pemanggilan itu dilakukan lantaran adanya keluhan dari masyarakat.

“Memang ada sejumlah keluhan masyarakat atas video diduga dari Duo Semangka yang tidak sesuai dengan asas kepatutan. Dikhawatirkan jika anak-anak melihat meniru yang bersangkutan,” terang Susanto seperti dilansir Detik, Selasa (20/8/2019).

Surat panggilan tersebut dilayangkan pada 14 Agustus 2019. Sedangkan pertemuan antara KPAI di Duo Semangka dijadwalkan, Senin (19/8/2019). Surat panggilan terhadap Duo Semangka tersebut memicu komentar miring netizen.

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, Duo Semangka adalah grup dangdut yang beranggotakan dua wanita seksi. Grup ini merilis lagu pertama bertajuk Mantul Mantul pada 25 Januari 2019. Video tersebut memperlihatkan adegan tak senonoh yang membuat mereka disemprit KPAI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya