Personel Duo Semangka, Clara Gopa dan Variola May. (Instagram-@claragopaduosemangkareal69)

Solopos.com, SOLO – Personel https://entertainment.solopos.com/">Duo Semangka, Clara Gopa dan Vhanya Kiara, ditegur Komisi Perlindungan Anak Indoneia (KPAI). Teguran itu disampaikan akibat video Duo Semangka di Youtube yang dinilai terlalu vulgar.

KPAI juga telah melayangkan surat teguran sekaligus panggilan kepada Duo Semangka untuk menjelaskan video tersebut.

Dalam siaran pers yang tersebar di https://entertainment.solopos.com/">media sosial, Rabu (21/8/2019), KPAI menilai video Duo Semangka di Youtube tidak mendidik. Anggota KPAI khawatir video tersebut berdampak buruk pada proses pembentukan karakter anak.

“KPAI melakukan telaah terhadap video yang diunggah akun https://entertainment.solopos.com/">Duo Semangka Official di Youtube. Adapun beberapa video dimaksud diduga memiliki muatan tidak mendidik sehingga dikhawatirkan jika anak-anak melihatnya rentan meniru konten tersebut dan berdampak bagi upaya proses pembentukan karakter anak,” terang KPAI dalam surat panggilan kepada Duo Semangka itu.

Pemanggilan terhadap personel https://entertainment.solopos.com/">Duo Semangka dibenarkan Ketua KPAI, Susanto. Menurutnya, pemanggilan itu dilakukan lantaran adanya keluhan dari masyarakat.

“Memang ada sejumlah keluhan masyarakat atas video diduga dari Duo Semangka yang tidak sesuai dengan asas kepatutan. Dikhawatirkan jika anak-anak melihat meniru yang bersangkutan,” terang Susanto seperti dilansir Detik, Selasa (20/8/2019).

Surat panggilan tersebut dilayangkan pada 14 Agustus 2019. Sedangkan pertemuan antara KPAI di https://entertainment.solopos.com/">Duo Semangka dijadwalkan, Senin (19/8/2019). Surat panggilan terhadap Duo Semangka tersebut memicu komentar miring netizen.

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, https://entertainment.solopos.com/">Duo Semangka adalah grup dangdut yang beranggotakan dua wanita seksi. Grup ini merilis lagu pertama bertajuk Mantul Mantul pada 25 Januari 2019. Video tersebut memperlihatkan adegan tak senonoh yang membuat mereka disemprit KPAI.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten