SOLOPOS.COM - Suporter Persis Solo saat melewati Tugu Jogja, Senin (25/7/2022). (Istimewa)

Solopos.com, JOGJA — Di media sosial, beredar sejumlah video yang diduga rekaman detik-detik tawuran yang melibatkan suporter klub sepak bola Peris Solo yang akan menonton pertandingan Liga 1 antara Persis Solo Vs Dewa United di Stadion dr. Moh Soebroto Kota Magelang, Senin (25/7/2022).

Sejumlah video berdurasi 30 detik hingga kurang dari satu menit itu ramai diunggah oleh sejumlah akun di Twitter. Salah satunya akun Twitter @_melody_mellow.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Akun tersebut mengunggah sejumlah video yang memperlihatkan aksi tawuran suporter sepak bola dengan sekelompok orang. Dalam salah satu video yang diunggah pada akun Twitter tersebut terdengar beberapa kali suara letusan. Selain itu suara klakson dan knalpot sepeda motor meraung-raung.

“Jogja rusuh kembali. Tawuran, macet, dan batu-batu terbang,” tulis pemilik akun Twitter @_melody_mellow seperti dikutip Solopos.com, Senin.

Dia juga menyarankan pengendara agar tidak melintas di sekitar kawasan tersebut. “Hindari flyover Jombor arah Demangan ke Monjali. Suporter Solo otw Magelang,” imbuhnya.

Baca Juga : Suporter Persis Solo Bentrok dengan Warga di Jogja

Video lain dengan durasi kurang dari 1 menit memperlihatkan massa berhamburan di jalan dua arah. Orang yang mengambil video tersebut sempat menyampaikan agar tidak melempari dirinya menggunakan batu.

Ada juga satu video berdurasi 38 detik memperlihatkan seseorang tergeletak di jalan. Si pengambil video menyebutkan lokasi pengambilan video tersebut. “Jogja kisruh gaes. Gejayan kisruh,” tutur dia sembari mengambil video.

Sebelum video tawuran di Jogja beredar, suporter Persis Solo yang jumlahnya mencapai ratusan orang memang konvoi mengendarai sepeda motor ke Magelang. Informasi yang dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, sesampainya di Tugu Jogja, dari video yang beredar, para suporter Persis Solo berhenti.

Kerusuhan juga terjadi di Flyover Jombor, Kabupaten Sleman. Bukan hanya itu, kerusuhan juga terjadi di Jalan Magelang tepatnya di Simpang Tiga Pakuningratan Barat, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Jogja.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, awalnya rombongan ratusan orang suporter Persis Solo melintas di Jalan Magelang dari arah selatan ke utara. Sesampainya di pertigaan Pakuningratan Barat, bersamaan dengan itu dari arah timur diketahui ada seseorang driver ojek online mengenakan kaus Laskar Jogja.

Baca Juga : Persis Solo Vs Dewa United: Set Piece Dibalas Set Piece

Setelah itu, massa suporter Persis langsung mengejar driver ojek online itu. Driver ojek online tersebut masuk ke warung makan. Massa suporter kemudian merusak kursi yang ada di warung itu.

Setelah melakukan perusakan di warung itu, para suporter kemudian melanjutkan perjalanan ke arah utara di Kalan Magelang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya