SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Ratusan perusuh yang mewarnai Aksi 22 Mei di kawasan Slipi, Jakarta Barat serta Thamrin dan Tanah Abang, Jakarta Pusat diamankan personel gabungan TNI-Polri. Polisi menyebut ratusan perusuh itu merupakan pesuruh bayaran.

Polisi memublikasikan video yang menunjukkan saat ratusan orang tanpa baju digelandang aparat melalui akun Instagram @tmcpoldametro, Kamis (23/5/2019) pagi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“TNI-Polri amankan ratusan perusuh bayaran berdalih menyuarakan pendapat di Thamrin, Tanah Abang, Petamburan, dan Slipi,” tulis pengelola akun Instagram tersebut.

Polisi menegaskan tak akan memberikan toleransi kepada siapa pun yang bertujuan merusak proses demokrasi “TNI-Polri tidak akan mentolerir dan akan menindak tegas semua upaya yang akan mengganggu ketertiban Masyarakat serta aksi-aksi inkonstitusional yang merusak proses demokrasi,” lanjutnya.

Sebelumnya, kerusuhan itu terjadi seusai demonstrasi yang disebut sebagai Aksi 22 Mei menolak hasil Pemilu 2019 di depan Gedung Bawaslu, Thamrin, Jakarta Pusat. Kerusuhan terjadi sejak Selasa (21/5/2019) malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya