Puing-puing aula terbuka SMK 1 Miri, Sragen, yang ambruk diterjang angin kencang, Rabu (20/11/2019). (Solopos/Moh. Khodiq Duhri)

Solopos.com, SRAGENAula SMK N 1 Miri, Sragen, Jawa Tengah, ambruk diterjang angin, Rabu (20/11/2019). Kejadian tragis itu terjadi Rabu siang sekitar pukul 14.30 WIB saat puting beliung melanda wilayah Sragen, Jawa Tengah.

Belasan siswa SMK N 1 Miri Sragen terluka akibat tertimpa angunan yang roboh. Video viral unggahan admin grup Facebook Info Seputar Sumberlawang dan Sekitarnya membagikan detik-detik kepanikan siswa saat aula SMK N 1 Miri Sragen roboh.

Siswa yang berada di tempat aman berlarian membantu temannya yang tertimpa reruntuhan bangunan. Mereka bergotong royong menyelamatkan nyawa temannya di tengah derasnya hujan.

Video viral detik-detik penyelamatan korban robohnya aula SMK N 1 Miri Sragen itu pun menjadi perhatian warganet. Netizen memberikan doa terbaik bagi para korban lewat kolom komentar.

Innalillahi wa inna ilaihi roji’un. Semoga korban segera dapat pertolongan dan dalam lindungan Allah SWT,” komentar Dhini Sha.

“Turut berduka cita, semoga korban selamat semua. Amin,” imbuh Tika Wuni Lestari.

“Semoga semua korban cepat diberi kesembuhan dan diberi kesabaran. Amin ya Allah,” lanjut Abdie Negoro.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, peristiwa itu terjadi saat siswa Kelas XI dan XII SMK N 1 Miri Sragen sedang praktik pengelasan di lapangan tenis belakang samping grand hall. Tak lama kemudian, angin kencang bertiup. Para siswa pun berteduh di grand hall. Saat itu, guru melihat bangunan grand hall itu bergoyang.

Guru meminta para siswa pindah ke tempat lain. Namun, belum sempat pindah, hall itu sudah roboh menimpa para siswa. Tercatat ada 19 orang yang terluka di kepala dan beberapa orang mengalami patah tulang tangan. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten