SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Kotak hitam alias black box pesawat Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT 610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, telah ditemukan. Menurut tim penyelam, kotak hitam berisi rekaman perbincangan pilot selama penerbangan ditemukan di luar serpihan pesawat.

Diberitakan Solopos.com, Kamis (1/11/2018), kotak penting berwarna oranye itu ditemukan di kedalaman 30 meter di kawasan Tanjung, Karawang, Jawa Barat. Black box ditemukan dalam kondisi utuh.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Video detik-detik penemuan black box Lion Air tersebut viral di media sosial. Black box itu ditemukan oleh tim penyelam Korps Marinir yang melibatkan pasukan Intai Amfibi-1 Marinir (Taifib-1 Mar) dan Detasemen Jalamangkara (Denjaka). Misi yang berhasil menemukan black box tersebut dipimpin langsung oleh Wadan Denjaka, Letkol Marinir Samson Sitohang, dan Komandan Batalyon Taifib-1, Marinir Mayor Marinir Mahfud.

Video eksklusif dari NET TV Yogya yang diunggah di Youtube, Rabu (31/10/2018), itu menarik perhatian warganet. Sejumlah netizen sangat penasaran dengan rekaman percakapan dalam kotak hitam tersebut. Sebab, dari sanalah nantinya penyebab kecelakaan pesawat Lion Air terungkap.

“Alhamdulillah ketemu. Semoga segera terungkap rekaman percakapannya biar ketahuan apa penyebab kecelakaannya,” komentar Arkhan Akhdan.

“Itu pasti semua percakapan terekam di dalamnya. Penasaran banget apa sih isinya,” sambung Safitri Fitri.

“Alhamdulillah semoga cepat teridentifikasi apa penyebab jatuhnya pesawat dengan adanya black box,” imbuh May Suliana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya