SOLOPOS.COM - Aksi lelaki mencuri helm dengan membawa anak kecil di Sragen (Instagram/@energisolo).

Solopos.com, SRAGEN – Video rekaman CCTV berdurasi 1,04 menit yang menggambarkan aksi pencurian helm di Sragen viral di media sosial. Dalam video viral tersebut sang pelaku memboncengkan anak kecil di bagian depan.

Aksi tidak terpuji itu diduga dilakukan di halaman sebuah klinik ibu dan anak di Plumbungan, Karangmalang, Sragen. Rekaman closed circuit television (CCTV) itu diunggah admin fanpage Facebook, ICWS-infocegatanwilayahsragen pada Kamis (11/6/2020) pagi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Video itu menunjukkan detik-detik aksi pencurian helm di sebuah area parkir di klinik yang berada di Sragen. Video itu menunjukkan seorang pria berkemeja putih, bermasker dengan potongan rambut cepak, tiba di area parkir dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario.

Pria itu memboncengkan seorang anak laki-laki yang diperkirakan masih balita. Saat masih ada orang lain di area parkir, pria itu terlihat sibuk memainkan ponsel. Sesekali dia menempelkan ponsel miliknya ke telinga seolah-olah sedang menelepon sambil mengamati sekitarnya.

Kisah Yossy Si Bakul Gorengan Cantik di Jogja Viral Berkat Akun Kuliner

Saat tidak ada orang lain, pria itu terlihat membawa sepeda motornya mundur hingga tidak terlihat bidikan kamera CCTV. Namun, beberapa saat kemudian dia muncul lagi di layar kamera.

Sambil menoleh ke kanan dan ke kiri, tiba-tiba tangan kanannya mengambil sebuah helm berwarna abu-abu yang menyangkut di spion sebuah sepeda motor Honda Revo.

Helm itu langsung dipakai lalu dia tancap gas meninggalkan lokasi. Sementara si anak tampak diam saja, namun bocah itu sempat mendongak ke atas begitu menyadari pria itu sudah mengenakan helm.

Viral di Medsos

Unggahan video pencurian helm di Sragen itu tayang ratusan kali dan dikomentari belasan orang. Rata-rata mereka mengecam aksi pencurian yang dilakukan sambil membawa serta seorang anak tersebut.

Kelaparan, Monyet Taman Balekambang Solo Serbu Permukiman Warga

“Dia mungkin aman pakai masker, tapi dia lupa plat motore masih bisa dilacak. Kenapa plat motore gak dimasker sekalian,” seloroh akun Yudhistira Bramasta.

Mesakne anake, sih cilik wes diajari njupuk barange wong liyo. [Kasihan anaknya, masih kecil sudah diajarkan ambil barang orang lain],” tulis akun Dhiyas Ayu Fitriyana.

Anake diajari maling. [Anaknya diajarkan jadi maling],” tulis Winner Galvino Ratna Maya.

Dang balekno, timbang di sel mung goro-goro helm pora ngisin-ngisini keluarga. [Segera kembalikan, daripada masuk sel cuma gara-gara helm apa gak malu-maluin keluarga],” tulis akun Gunadyp.

Viral! Pemakaian Listrik Diklaim Normal, Tagihan Warga Malang Tembus Rp20 Juta

Sementara itu, Kapolsek Karangmalang, AKP Mujiono, mengaku belum mendapat laporan terkait kasus pencurian helm yang dilakukan pelaku sambil memboncengkan anak. Dia juga belum bisa memastikan bila rekaman CCTV itu benar-benar terjadi di wilayah Plumbungan, Karangmalang, Sragen.

“Belum tahu karena belum dapat laporan. Namun, tetap kami monitor [postingan di fanpage Facebook tersebut],” jelas AKP Mujiono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya