SOLOPOS.COM - Video Sandiaga Uno buka kemeja dan memperlihatkan kaus "Gerindra". (Instagram @sandiuno)

Solopos.com, JAKARTA — Sandiaga Uno mengunggah video bak Superman berganti kostum. Kaos bertuliskan "Gerindra" terpampang saat dia membuka kemeja. Dalam keterangan video, dia menulis, “Saya Kembali”.

Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan bahwa telah bertemu dengan Sandi. Secara resmi memang Sandi memutuskan kembali ke Gerindra.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Gerindra adalah rumah politik pertama beliau. Dan beliau punya komitmen untuk terus menghormati dan loyal terhadap Pak Prabowo sebagai mentor politiknya,” katanya saat dihubungi wartawan, Selasa (15/10/2019).

Dahnil menjelaskan bahwa Prabowo akan mengumumkan Sandi telah kembali ke partai pada rapat kerja nasional besok. Di situ, Sandi juga akan hadir.

Kembalinya Sandi tentu dapat memperkuat Partai Gerindra. Calon wakil presiden (cawapres) 2019 ini dianggap tidak diragukan lagi kualitasnya. Baca juga: Jokowi Bertemu Prabowo, Bahas Peluang Gerindra Gabung Koalisi.

“Bang sandi secara resmi sudah menyatakan bahwa beliau tidak bersedia berada di dalam pemerintahan. Fokus di gerakan politik, mementor anak muda di politik. Ketika masuk, beliau juga ingin meng-coach teman-teman muda di 270 pilkada terutama dari kader Gerindra,” jelasnya.

Sandi sebelumnya adalah Wakil Dewan Pembina Gerindra. Dia lalu mengundurkan diri setelah sah menjadi cawapres menemani Prabowo. Baca juga: Gerindra Bantah Minta Jatah 3 Menteri, Tapi Mengaku Ditawari Istana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya