Ilustrasi menonton video. (Reuters)

Solopos.com, JAKARTA -- Video mirip atlet bulu tangkis yang tengah melakukan masturbasi menggemparkan jagat dunia maya. Video itu viral lantaran sosok yang terekam di dalamnya diduga mirip pebulutangkis top Tanah Air.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Sekretaris Gatot S. Dewa Broto turut buka suara terkait hal ini. Gatot mengatakan Kemenpora saat ini masih menunggu penjelasan langsung dari Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) selaku induk cabang olahraga bulu tangkis Indonesia.

"Kami sudah baca dari media soal kasus ini. Kami masih menunggu laporannya langsung dari PBSI," ujar Gatot saat dihubungi Suara.com, Selasa (23/4/2019).

Terkait tindak lanjut apa yang akan dilakukan Kemenpora mengenai isu miring yang menimpa dunia olah raga Indonesia ini, Gatot S. Dewa Broto enggan berspekulasi. Menurutnya, pihak Kemenpora tak akan melangkahi PBSI. "Masih menunggu, tunggu dari PBSI," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, media sosial khususnya Twitter gempar oleh salah satu akun yang mengungkapkan nama-nama lelaki diduga artis dan atlet yang ada dalam sebuah video.

Akun bernama "Simpenan Pejabat" itu mengungkapkan, artis seperti GF, GP, OP, AM, RB, RK dan KH, berada dalam video tengah melakukan masturbasi. Selain artis, ternyata ada pula pria mirip atlet berinisial JC yang diduga terlibat dalam video tak senonoh tadi.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Susy Susanti, juga sudah memberikan pendapatnya terkait kasus ini. Menurutnya, PBSI saat ini masih bersikap pasif dan menunggu karena video itu masih belum diketahui kebenarannya.

"Untuk kasus yang ini, saya tidak tahu [itu benar atau tidak], jadi soal pelanggaran atau tidak saya tak bisa memberikan komentar," jelas Susy Susanti secara terpisah.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten