SOLOPOS.COM - Tangkapan layar video aksi freestyle muda-mudi. (Detikcom/Istimewa)

Solopos.com, MAKASSAR -- Video pasangan muda-mudi berboncengan naik motor sembari melakukan aksi freestyle dengan mengangkat ban depan di jalan raya Kota Makassar viral di media sosial.

Dalam sebuah video viral di media sosial, tampak muda-mudi dalam posisi berboncengan dan melakukan freestyle di jalan raya. Aksi tersebut diabadikan dari samping oleh rekannya yang juga mengendarai sepeda motor.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Walah, Libur Panjang Akhir Tahun Bisa Ditiadakan Bila...

Polisi turun tangan mengusut aksi freestyle muda-mudi tersebut karena dinilai telah ugal-ugalan di jalan dan membahayakan keselamatan pengguna jalan lainnya.

"Terkait posting-an itu, Polantas merespons dengan langkah-langkah karena kita adanya namanya pantauan medsos (media sosial)," kata Kasat Lantas Polrestabes Makassar AKBP Facthur Rochman dilansir Detikcom, Senin (16/11/2020).

Melihat Forensik Kendaraan

Dia menambahkan Sebagai langkah awal penyelidikan, Polantas Polrestabes Makassar menyelidiki di mana lokasi tempat freestyle muda-mudi dalam video.

"Anggota saya cek lokasi karena ini kan gambar (video) juga (direkam dari) samping itu," tutur Facthur.

Nyaman dan Enaknya Tidur di Hotel Kapsul Masjid Al Falah Sragen

"Selain itu, juga kita melihat forensiknya ini kendaraan, forensiknya itu pelat motornya," sambung Facthur.

Dalam aksi freestyle, muda-mudi dalam video tidak hanya sekali melakukannya. Bahkan aksi freestyle nyaris dilakukan sepanjang jalan hingga membahayakan sejumlah pengendara lainnya.

"Nah, kalau memang hasil lidik kita sudah mengarah ke pemilik, kita lakukan upaya diamankan dan ditilang sesuai dengan aturan," pungkas Facthur.

Aturan Baru Hajatan Pernikahan Kota Solo: Standing Party dan Makanan Dibawa Pulang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya