Victoria Azarenka Bertemu Serena Williams di Semifinal US Open 2020
Penampilan Victoria Azarenka (Reuters)

Solopos.com, NEW YORK — Victoria Azarenka sempat kehilangan motivasi bertenis akibat penangguhan turnamen menyusul pandemi Covid-19 sejak Maret lalu. Petenis Belarusia itu sangat merindukan kompetisi.

Maklum, dia telah melewatkan turnamen di tiga bulan pertama musim ini karena alasan pribadi. “Saya tak tahu apakah saya memiliki apresiasi yang baru untuk tenis,” ujar Vika, sapaan akrabnya, seperti dilansir tennis.com, beberapa waktu lalu.

Tok! Pemerintah-DPR Sepakati Pertumbuhan Ekonomi 2021 Sebesar 5 Persen

Keikutsertaannya di Cincinnati Open akhir Agustus lalu ternyata perlahan memulihkan semangat sang petenis. Secara mengejutkan, Vika berhasil menjuarai turnamen pemanasan US Open 2020 itu dan mengakhiri puasa gelar sejak 2016.

Meski banyak yang bilang trofinya merupakan “hadiah” dari Naomi Osaka yang mundur di partai final karena cedera, faktanya performa Azarenka memang telah membaik. Petenis 31 tahun itu baru saja menyegel tiket semifinal US Open 2020 setelah mengalahkan petenis andalan Belgia, Elise Mertens, dengan skor telak, 6-1, 6-0, Kamis (10/9/2020).

Cek Rekening! Bantuan Modal Usaha Tahap ke-2 Untuk 7.000 UMKM Sukoharjo Sudah Cair

Dalam semifinal Grand Slam pertamanya sejak 2013 nanti, Victoria Azarenka bakal berduel dengan Serena Williams. Serena lebih dulu memastikan diri ke babak empat besar setelah membekap Tsvetana Pironkova dengan skor 4-6, 6-3, 6-2.

“Saya benar-benar senang dengan performa kali ini,” ujar Azarenka yang hanya butuh 73 menit untuk mengalahkan Mertens.

Kasus Mertodranan Solo: Ini Inisial 3 Orang yang Diburu Polisi, Diduga Otak Kekerasan

Serena bukanlah lawan asing bagi mantan petenis nomor satu dunia itu. Ya, Serena-lah yang menggagalkan mimpi Azarenka meraih trofi US Open 2012 dan 2013 setelah keok di babak final. Serena sendiri tengah mengusung misi meraih gelar US Open ketujuh serta trofi Grand Slam perdana sejak Australian Open 2017.

“Saya senang berada di sini. Pada satu titik, saya hampir tak berada di sini,” ujar Serena yang sempat kewalahan dengan forehand Pironkova, dilansir Reuters.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya


Kolom