SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pelatih Juventus, Antonio Conte, dilirik Chelsea. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

TURIN – Gianluca Vialli, mengaku bahwa Antonio Conte kemungkinan masuk dalam daftar teratas manajer masa depan incaran Chelsea. Meski demikian, Conte kemungkinan tak akan mengindahkan tawaran The Blues, julukan Chelsea, karena ingin bertahan di Juventus setidaknya satu musim lagi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Vialli yang merupakan mantan striker Juventus dan eks manajer Chelsea itu, mengaku bahwa kiprah Conte sempat membuat kepincut pemilik Chelsea, Roman Abramovich. “Menurut saya sangat wajar bahwa dia [Conte] didekati klub paling penting di Eropa,” ujar Vialli pada Sky Sports Italia dilansir Football Italia.

“Chelsea butuh manajer bertalenta dan bisa membawa kemenangan. Conte mungkin masuk dalam daftar teratas mereka, namun saya akan kagum jika dia berani meninggalkan Turin,”

“Saya rasa dia akan bertahan di Juventus untuk satu tahun lagi, kemudian sesuatu akan terjadi,” beber Vialli.

Kiprah Conte memang tergolong cukup moncer sebagai pelatih. Selepas membawa Siena naik ke kasta Seri A musim 2010 lalu, Conte dipinang Juventus pada 2011.

Baru semusim menangani Si Nyonya Tua, Conte telah mempersembahkan gelar Scudetto dan Piala Super Italia. Kini di Liga Champions, di bawah besutan Conte, Juve juga tampil impresif dengan berpeluang melaju ke perempat final setelah menghancurkan Celtic 3-0 pada leg pertama 16 besar di Celtic Park, medio pekan lalu.

Di sisi lain, Chelsea memang butuh sosok manajer untuk musim depan. Rafa Benitez yang saat ini menjabat sebagai manajers sementara setelah menggantikan Roberto Di Matteo, November lalu, kontraknya hanya bertahan hingga akhir musim nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya