SOLOPOS.COM - Arus lalu lintas di viaduk Gilingan, Solo, yang tengah dalam proses pengerjaan jalur ganda kereta api, Selasa (22/11/2022). (Solopos/Putut Hartanto)

Solopos.com, SOLO–Wali Kota Gibran Rakabuming Raka memastikan warga bisa mengunjungi Masjid Sheikh Zayed di Gilingan, selama penutupan Jl. Ahmad Yani, karena ada proyek Viaduk Gilingan.

“Masyarakat bisa berkunjung. Nanti ada underpass. Dari Islamic Center ke masjid lewat underpass,” ujar Gibran kepada wartawan, Selasa (31/1/2023).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pemkot, jelas Gibran, akan membagikan informasi tahapan pembangunan serta jalur alternatifnya kepada masyarakat.

“Penutupan jalan ada nanti warga saya kasih jadwal-jadwalnya. Viaduk ditutup dua sampai tiga bulan,” jelas dia.

Renovasi Viaduk Gilingan, jelas dia, meliputi memperdalam elevasi serta memperlebar viaduk.  Sehingga saat penutupan penuh simpang Joglo pada Agustus hingga Oktober 2023, viaduk Gilingan sudah bisa digunakan.

Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Kelas I wilayah Jawa Bagian Tengah (BTP Jabagteng), Putu Sumarjaya menjelaskan sedang mencari tanggal yang pas untuk menutup jalan  supaya penutupan jalan tak terlalu lama.

Dia mengatakan pihaknya telah melakukan sejumlah persiapan untuk mobilisasi alat-alat berat. Upaya itu dilakukan supaya begitu jalan ditutup bisa langsung dilakukan pembangunan dengan cepat.

“Kira-kira pertengahan Februari. Kami akan sosialisasikan satu pekan, dua pekan sebelum penutupan,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya