Via Vallen (Instagram-@viavallen)

Solopos.com, SOLO – Penampilan artis seperti Via Vallen dituntut serba sempurna. Namun, di balik itu Via Vallen tetaplah memiliki kekurangan, salah satunya di penglihatan. Selama ini, Via Vallen mengeluhkan penglihatannya yang kabur akibat rabun jauh.

Mata -vallen-auto-trending-youtube">Via Vallen mengalami rabun jauh yang harus dibantu dengan kacamata -1 untuk sebelah kanan dan -0,75 di bagian kiri. Tetapi, Via Vallen enggan memakai kacamata atau softlens, karena takut rabun jauhnya semakin parah. Namun, keputusan Via Vallen keliru karena tidak memakai kacamata justru membuat penglihatannya semakin kabur.

Kisah pilu yang dialami Via Vallen diceritakan melalui akun Instagram pribadinya, @viavallen, Rabu (13/2/2019). Via Vallen berharap kisahnya menjadi pelajaran bagi orang lain yang mengalami kondisi sama seperti dirinya.

"Awal ngerasa matanya terganggu terus periksa yang kanan masih -1 dan kiri -0,75. Tapi, aku enggak mau pakai kacamata atau softlens minus karena katanya teman kalau pakai kacamata malah bertambah. Eh, ternyata enggak pakai malah tambah juga minusnya," terang -vallen-auto-trending-youtube">Via Vallen.

"Sekarang mata kanan dan kiri aku minus 2,25 karena terlalu dipaksakan untuk memperjelas penglihatan tanpa bantuan kacamata atau softlens. Semoga pengalaman aku ini sedikit bermanfaat buat teman-teman yang matanya minus, tapi enggak mau pakai kacamata atau softlens. Jangan sampai minus kalian nambah banyak kayak kasus aku ya," sambung dia.

Curahan hati -vallen-auto-trending-youtube">Via Vallen tentang kondisi matanya mendapat tanggapan beragam dari warganet. Mereka memberikan saran dan menceritakan pengalaman masing-masing melalui kolom komentar. "Sama kak. Tapi tetap saja sampai seterusnya itu nambah terus kalau enggak pakai pengobatan yang serius. Aku dulu cuma kiri saja. Terus sampai sekarang malah kena semuanya," komentar @debbyif_.

"Aku pakai kacamata minus 1 sejak SMA pas 15 tahun. Sekarang umur 33 pakai kacamata minus 4. Bahkan, pas tidur juga dipakai. Enggak mau dilepas," sambung @verohidayat.

"Minusku juga tambah setiap tahun. Padahal pakai kacamata," imbuh @inkarahayu11.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten