SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Via Vallen menanggapi teguran Jerinx Superman Is Dead (SID) lewat akun Instagramnya, Minggu (11/11/2018). Via mempertanyakan mengapa hanya dirinya saja yang dipermasalahan terkait mengcover lagu orang lain.

Pelantun lagu Sayang tersebut awalnya mengaku enggan berkomentar, kendati akhirnya memberi klarifikasi karena tidak ingin orang-orang yang ia sayangi [penggemar] jadi saling ribut di laman sosial media.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

“Pertama, dengan segala kerendahan hati, saya mohon maaf kepada pihak Mas Jerinx selaku pemilik SID jika memang selama ini tidak berkenan lagunya saya pakai untuk bernyanyi di atas panggung off air dengan irama musik dangdut yang menurut mas merusak ruh dari lagu tersebut. Sekali lagi dari lubuk hati yang paling dalam saya mohon maaf, sungguh saya tidak ada sedikitpun niat untuk merusak lagu siapapun melalui genre musik saya,” tulis Via melalui akun Instagramnya, Minggu.

Via menyampaikan, lagu Sunset Di Tanah Anarki milik SID tidak pernah direkam dan diedarkan secara resmi oleh label yang menaunginya. Ia mengaku tidak tahu jika pada akhirnya ada DVD atau VCD karaoke dari lagu tersebut yang dikomersialkan.

Menurut Via, VCD/DVD bajakan yang beredar dan mengatasnamakan dirinya tidak dapat dicegah. Namun jika terbukti ada sebuah label yang memproduksi lagu tersebut secara resmi, ia berani untuk menuntutnya.

“Saya mohon maaf jika memang saya salah karena menyanyikan lagu Anda di panggung off air tanpa seizin Anda. Tapi mohon maaf, saya tidak merasa mencuri lagu Anda karena saya cuma menyanyikan di panggung off air dan sampai detik ini lagu itu masih jelas milik Anda,” jelas Via.

Via juga menegaskan tidak pernah menerima sepeser rupiah pun dari hasil penjualan VCD/DVD ataupun Youtube dari lagu Sunset Di Tanah Anarki.

“Saya juga ingin menjelaskan bahwa sampai detik ini saya belum pernah merasakan 1 rupiah pun uang hasil penjualan fisik VCD atau digital (Youtube dll) dari lagu tersebut seperti yang Anda tuduhkan,” ujar Via.

Ia menambahkan, “Selama ini saya hanya mendapat uang dari off air panggung ke panggung, bukan dari digital dan saya rasa itu sudah lebih dari cukup untuk hidup saya dan keluarga saya,”.

Via pun memasukkan beberapa contoh akun video Youtube yang mengcover lagu Sunset Di Tanah Anarki milik SID dengan versi dangdut koplo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya