Tutup Iklan
Via Vallen Cover How You Like That Blackpink Versi Koplo, Netizen: Kok Jadi Gini
Sampul klip Via Vallen How You Like That. (Youtube)

Solopos.com, SOLO – Pedangdut Via Vallen meng-cover lagu terbaru Blackpink, How You Like That, dalam versi koplo. Hasil karyanya diunggah dalam bentuk video di Youtube yang menempati posisi 14 trending Youtube Indonesia.

Video klip tersebut telah ditonton lebih dari sejuta kali oleh netizen. Bukan cuma pujian, Via Vallen juga mendapat banyak kritikan.

Kisah Misteri Dam Bontit Mondokan Sragen, Tempat Penemuan 2 Benda Mirip Jenglot

Video cover lagu How You Like That versi koplo itu merupakan cara Via Vallen mengobati kerinduan penggemar. Dia berharap lagu Korea versi koplo itu bisa menjadi jembatan untuk menaikkan kelas musik tradisional.

“Besar harapan saya semoga dengan membuat lagu How You Like That versi koplo bisa menjadi jembatan untuk musik tradisional kita bisa lebih dikenal lagi. Sehingga bisa menambah penikmat musik dangdut yang mungkin sebelumnya bukan penikmat musik dangdut,” terang Via Vallen lewat keterangan videonya.

Viral Jasa Tambal Ban Seharga Rp600.000 di Banyuwangi, Apa Istimewanya?

Pedangdut asal Sidoarjo, Jawa Timur, itu mengatakan rekaman dilakukan di rumah. Sementara pembuatan video klip dilakukan di garasinya, sebelum mobilnya dibakar.

Komentar Netizen

Meski demikian sejumlah netizen menilai cover lagu How You Like That versi koplo itu tidak terlalu cocok. Beberapa dari mereka menyarankan Via Vallen tidak memaksakan diri menyanyikan semua lagu dengan iringan musik koplo.

Ada juga netizen yang mengingatkan Via Vallen tidak sembarangan menyanyikan ulang lagu orang lain. Sebab, selama ini Via Vallen kerap menyanyikan lagu orang lain seperti How You Like That dari Blackpink.

Luka Lebam hingga Kepala Terbentur, Ini 4 Fakta ABG Gatak Sukoharjo Meninggal Saat Latihan Silat

“Sadarlah Mbak Via. Belajar menghargai karya orang. Jangan cuma asal ganti nada/instrumen jadi koplo. Enggak semua lagu bagus dijadikan koplo. Susah-susah bikin lagunya, eh tingggal main di-koplo,” saran Siti Rizkoh.

“Aku sebagai Blink enggak tahu mau gimana. Kesannya kita nunggu setahun lebih, tapi malah dibuat koplo. Mba Via tuh suaranya bagus. Tapi kalau untuk K-Pop enggak semua bisa dibuat koplo. Kalau Mba Via ngecover dengan beat dan instrumen asli malah bagus banget kayaknya. Tapi kalau buat di-koplo aku enggak tahu mau reaksi gimana,” sambung I Said Nana.

“Enggak semua lagu bisa di-koplo. Gue emang bukan Blink, tapi gimana yah,” imbuh Andira Akram.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho