SOLOPOS.COM - Sebastian Vettel (telegraph.co.uk)

Sebastian Vettel (telegraph.co.uk)

BERLIN—Pembalap muda fenomenal, Sebastian Vettel kembali menjadi favorit pada kompetisi Formula 1 2013. Namun sang juara bertahan mengaku perjuangannya tahun depan bakal lebih sulit.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Vettel merengkuh gelar juara dunia ketiganya pada tahun ini setelah sukses mengalahkan jagoan Ferrari, Fernando Alonso. Meski cuma finis keenam di seri terakhir di Brasil, pebalap asal Jerman ini mampu mempertahankan posisinya di puncak klasemen akhir dengan keunggulan tiga poin atas Alonso.

Setelah jadi juara di tiga musim terakhir, Vettel berharap bisa melanjutkan kinerja bagus yang sudah dia dan Red Bull tunjukkan pada musim depan. Dia sadar tantangan yang akan dihadapinya semakin berat.

“Saya mengatakan setelah balapan di Brasil bahwa hal paling sulit adalah untuk menang setelah Anda sudah menang,” ungkap Vettel, seperti dikutip Autosport.

“Anda mendapatkan perhatian dan tekanan, dan Anda sangat mungkin untuk fokus pada bagaimana untuk menang lagi, daripada langkah-langkah kecil yang dibutuhkan untuk menang di posisi pertama,” tambahnya.

“Tentu saja ada tekanan, dan di atas itu selalu makin tegang dan makin tegang di akhir tahun, dalam beberapa balapan terakhir tergantung pada siapa yang Anda lawan untuk mencoba memenangi gelar,” jelas Vettel.

“Kami memang sudah memenangi kejuaraan [2010 dan 2011] dan tahun ini lagi, jadi saya tak ingin memuji diri kami sendiri. Tapi, saya pikir kami sudah melakukan beberapa hal yang benar,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya