SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

VALENCIA: Dengan lintasan sempit dan peluang menyalip kecil, GP Eropa menghadirkan tantangan besar buat Sebastian Vettel. Setelah gagal di Kanada, sang juara dunia tak mau melakukan kesalahan yang sama di Valencia.

Dua pekan lalu Vettel membuang peluang menjuarai GP Kanada. Sebuah kesalahan yang dia buat di lap terakhir, saat mobilnya melintir di sebuah tikungan, membuat pembalap asal Jerman itu disalip Jenson Button dan akhirnya harus puas dengan podium kedua.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hasil di Kanda tersebut sejauh ini belum menggoyahkan posisi Vettel di puncak klasemen mengingat dominasi dia di sepanjang musim ini. Jelang balapan berikutnya di Valencia Vettel berusaha meyakinkan kalau dirinya tak akan membuat kesalahan serupa.

“Atmosfer di sekitar pelabuhan di Valencia serupa dengan di Monako, kecuali paddock yang lebih lebar dan garasi yang lebih besar. Ini sirkuit jalanan, tapi kecepatan rata-ratanya (200 km/j) sangatlah tinggi, itu sangat menjebak,” papar Vettel di Crash.

“Tak ada zona untuk melepaskan diri, jadi Anda tidak bisa membuat kesalahan – sekali tergelincir Anda akan berakhir di dinding pembatas… Overtaking sulit dilakukan dan hanya mungkin dilakukan di tikungan ke-12,” lanjut dia.

Meski gagal menang di Kanada dua pekan lalu, kepercayaan diri Vettel untuk balapan di Valencia, Minggu (26/6) mendatang bisa jadi bakal tetap tinggi. Soalnya musim lalu dia punya catatan bagus di tempat yang sama setelah meraih pole dan menuntaskan balapan di posisi teratas.

“Kami menjalani balapan yang bagus di sana tahun lalu dan secara keseluruhan mobil seharusnya juga dalam kondisi baik. Saya menantikan balapan itu,” tuntas Vettel.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya