SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SUZUKA—Sebastian Vettel tinggal sejengkal lagi untuk meraih gelar juara dunianya yang kedua pada GP Jepang akhir pekan ini. Pembalap Red Bull itu pun sudah menyiapkan menggelar pesta juara di Suzuka.

Dengan keunggulan 124 poin atas Jenson Button di posisi kedua, Vettel cuma butuh satu poin dari GP Jepang untuk mengamankan gelar juara dunia musim 2011. Dengan hanya satu poin tersebut maka Vettel akan memiliki nilai sebanyak 310.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Meski Button memenangi seluruh balapan tersisa dan Vettel sama sekali tak dapat poin, yang membuatnya akan sama-sama memiliki poin 310, Button tetap tak akan bisa menjegal Vettel. Pembalap asal Jerman itu masih unggul dalam jumlah kemenangan yang diraih sepanjang musim ini.

Dengan fakta seperti itu, hanya keajaiban yang bisa menghalangi Vettel dari titel juara dunia. Karena itulah driver berusia 24 tahun itu mengaku mempersiapkan pesta juara di akhir pekan ini.

“Saya merasa sanggup mencetak satu poin yang saya butuhkan, tapi saya tetap harus melakukannya. Tentu saja jika berkaca pada hasil balapan kami sejauh ini maka harusnya itu bukan masalah besar, tapi itu akan berakhir saat sudah berakhir,” sahut Vettel di Crash.

“Secara statistik kami punya peluang itu. Tapi secara umum dalam olahraga sudah banyak sejarah tertulis, dan yang satu ini juga harus menunggu sebelum bisa dipastikan,” lanjut Vettel mencoba meredam tekanan yang datang.

Terkait sukses besar yang diraih musim ini, Vettel merasa berutang besar pada timnya. Paket mobil kompetitif yang diberikan di setiap seri telah memudahkan langkah Vettel berupaya merebut kembali titel juara dunia.

“Tim ini melakukan pekerjaan yang hebat dan saya merasa sangat nyaman bersama tim dan mobilnya. Segalanya bekerja dan kami berada di puncak permainan kami. Setiap orang selalu bisa diandalkan dan bersama kami menuju arah yang sama,” tuntas Vettel.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya