SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Barcelona (Solopos.com)–Musim lalu Sebastian Vettel memastikan gelar juara dunia lewat persaingan panas sampai seri terakhir. Hal itu kini ia jadikan modal guna menghadapi musim yang diyakininya tak kalah sengit.

Dengan mengandalkan RB7 yang jadi andalan baru ‘Banteng Merah’, Vettel akan berusaha mempertahankan gelar juara dunianya serta titel konstruktor yang kini disandang timnya.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Pada ujicoba pra-musim, pembalap Jerman tersebut mengaku cukup puas dengan kinerja mobil barunya. Namun, ia tetap berhati-hati dengan peluangnya pada seru perdana di Australia nanti.

“Sangat sulit dikatakan seawal ini,” tukas Vettel saat ditanyakan gambaran peta kekuatan F1 2011, seperti dikutip Crash dan diberitakan detikSport, Minggu (6/3/2011).

“Aku tidak punya keunggulan dengan angka ‘1’ di mobilku. Tentu saja ini perasaan yang menyenangkan dan tahun lalu adalah sebuah kesuksesan hebat dan kelegaan besar untukku,” lanjutnya.

Musim lalu Vettel tidak kuasa meraih angka di Australia. Gelar juara bahkan harus ia pastikan di seri terakhir. Hal itu ia yakini sudah membuatnya kian tajam dan ini akan menjadi modalnya musim depan.

“Semoga itu sudah membuatku sedikit lebih kuat, tapi apapun, ini akan menjadi musim yang panjang, berat dan sengit,” lugas Vettel.

(dtc/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya