SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pembalap Red Bull, Sebastian Vettel [kiri] dan Fernando Alonso dari Ferrari [kanan]. JIBI/SOLOPOS/REUTERS

SEOUL—Spekulasi mengejutkan beredar terkait masa depan Sebastian Vettel. Juara dunia dua kali asal Jerman itu dikabarkan akan bergabung ke Ferrari musim 2014.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Vettel dikabarkan menggantikan Felipe Massa yang baru saja memperpanjang kontraknya hingga akhir 2013. Dikutip Eurosport, salah satu sumber Ferrari yang tak disebutkan namanya, mengatakan pihaknya telah melakukan penandatanganan kontrak dengan Vettel, namun klausul perjanjian sangat tergantung kinerja Vettel sepanjang musim ini.

Kedatangan potensial Vettel ini kabarnya telah mendapat persetujuan dari pembalap utama Ferrari, Fernando Alonso. Pembalap Spanyol ini memiliki pengaruh besar dalam menentukan siapa rekan setimnya.

Alonso pernah memenangkan gelar juara dunia pada musim 2005 dan 2006 saat masih mengendarai Renault. Namun, bersama Ferrari, pembalap 31 tahun ini belum pernah mencapai prestasi tinggi di atas ranking dua.

Sementara itu, Vettel yang kini masih membela Red Bull untuk sementara bertengger di puncak klasemen pembalap, unggul enam poin dari Alonso. Vettel juga memiliki prestasi mengkilap dengan merebut juara dunia dua kali secara beruntun pada musim 2010 dan 2011.

Seandainya rumor ini benar, maka tak diragukan lagi duet kedua pembalap papan atas ini akan menjadi yang terkuat di arena balap Formula One (F-1).

Namun, Vettel dan Red Bull buru-buru membantah spekulasi ini. Vettel mengaku dirinya tak pernah melakukan pembicaraan dengan tim berlambang Kuda Jingkrak dan menghormati kontraknya hingga akhir 2014.

Namun, penasihat Red Bull, Dr Helmut Marko, yang juga menjadi tangan kanan Dietrich Mateschitz [bos Red Bull], mengaku tak gentar seandainya Vettel hengkang. Marko mengaku, jika Vettel ingin bergabung ke tim lain, maka Red Bull tak akan memaksanya untuk tinggal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya