SOLOPOS.COM - Getty Images

Jakarta--Balapan musim lalu sudah mengetengahkan rivalitas panas dari sejumlah nama pembalap hebat. Saking dahsyatnya, mereka bahkan dinilai sebagai jajaran terhebat dalam sejarah F1.

Musim 2010 menghadirkan salah satu pertarungan tersengit dalam sejarah F1. Sebastian Vettel menjadi kampiun setelah tipis menggunguli Fernando Alonso, Mark Webber, Lewis Hamilton dan Jenson Button dalam persaingan yang berjalan praktis semusim.

“Saya pikir itu adalah sekelompok pembalap paling hebat. Red Bull tahun ini punya mobil bagus tapi sampai dengan saat terakhir masih ada empat pembalap yang bertarung dan bahkan ada lima pembalap bersaing nyaris sepanjang musim,” puji juara dunia tiga kali Sir Jackie Stewart di Autosport dan diberitakan detikSport, Kamis (30/12).

“Di puncak ada Red Bull, Ferrari dan McLaren, dan Renault juga berjuang keras, jadi Anda tidak bisa melihat yang lebih oke ketimbang itu. Musimnya berjalan panjang dan harus ditentukan sampai akhir. Sangat ketat pula,” pujinya.

Vettel kini akan segera memulai musim baru dengan predikat juara bertahan. Meski diyakini Stewart kemampuannya akan bertambah, si pembalap Jerman juga harus siap menghadapi tantangan alot dari para pesaingnya.

“(Vettel) masih muda. Usianya baru 23. Saya ingat saat berusia 23, dan saya bilang kepadanya di acara AUTOSPORT Awards, bahwa di usia itulah saya mulai melajukan mobil balap. Saya dulu 23, dan ia sudah jadi juara dunia di usia 23.”

“Webber akan masih tetap ada di sana, dan (Robert) Kubica pada suatu hari juga bisa menjadi juara dunia. Juga ada Jenson yang gaya mengemudinya paling mulus dan bersih di antara yang lain, dan Lewis mungkin pembalap terbaik di antara kumpulan ini, dan juga Alonso yang masih tetap paling komplet. Ada kelompok pembalap yang punya kelihaian luar biasa,” papar Stewart.

dtc/tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya