SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Para veteran eks Tentara Pelajar di Solo berharap, momen peringatan Hari Pahlawan pada Kamis (10/11), dapat membangkitkan semangat para generasi muda, untuk terus berjuang dalam mengisi kemerdekaan. Hal ini salah satunya diungkapkan Sudarman Wongso, eks Tentara Pelajar yang dulu pernah bergabung dengan Batalyon 55 Brigade 5 divisi 2 Jawa Tengah. Menurut kakek berusia 81 tahun ini, para veteran terus berupaya memberikan pemahaman tentang semangat kepahlawanan, kepada para pelajar. Upaya yang dilakukan mereka, antara lain melalui pengisian materi disaat Masa Orientasi Siswa (MOS), maupun kesempatan serupa. Sudarman mengaku tidak menuntut tunjangan, ataupun pemberian materi dari pemerintah kepada para veteran. Sudarman hanya berharap, agar pemerintah lebih mengalokasikan dana, untuk pendidikan moral kepada generasi muda.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Suyoto yang juga veteran eks Tentara Pelajar, mengaku tidak memerlukan tambahan tunjangan veteran dari pemerintah. Dia hanya berharap agar pemerintah memberikan beasiswa pendidikan, kepada anak cucu mereka, agar dapat meneruskan semangat perjuangannya. [SPFM/lia]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya