SOLOPOS.COM - Pemotongan tumpeng menandai peringatan Hari Jadi Legiun Beteran Republik Indonesia, Selasa (7/1) di gedung serba guna Lanud Adisutjipto. (JIBI/Harian Jogja/David Kurniawan)

Harianjogja.com, JOGJA–Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) siap menyosong era baru kepemimpinan bangsa demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Salah satunya, mereka akan turut serta menyukseskan Pemilu 2014.

Ketua Panitia Hari Jadi LVRI ke-57, Kolonel Purnawirawan Arie Aryanto mengatakan anggota LVRI memiliki dedikasi yang tinggi terhadap Bangsa Indonesia, meski tidak bisa dipungkiri dari sisi usia mantan pejuang ini tidak muda lagi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Yang kami miliki tinggal semangat, tapi pengabdian kami tetap berkobar dan tidak pernah padam tergerus oleh zaman,” katanya, ketika ditemui di sela-sela perayaan di gedung serba guna Lanud Adisutjipto, Selasa (7/1).

Ia mengaku bahagia bisa menyelenggarakan acara itu. Selain sebagai bentuk perayaan hari jadi, acara ini juga sebagai ajang silahturahmi bagi anggota LVRI di seluruh wilayah Provinsi DIY.

“Total ada sekitar tiga ribuan mantan pejuang yang tersebar di seluruh wilayah DIY, namun kami tidak bisa mengundang semua, dan hanya mengundang beberapa perwakilan dari tiap-tiap kabupaten,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya