SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, NORTHAMPTON — Pembalap Tim Red Bull, Max Verstappen, mengaku pasrah dan tak bisa menyalahkan keadaan seusai insiden tabrakannya dengan Sebastian Vettel di GP Inggris, Minggu (14/7/2019) malam WIB. Dia memilih tak berkonfrontasi dengan Vettel terakit insiden tersebut.

Verstappen sebenarnya tengah berada di posisi ketiga saat Vettel menabraknya seusai melewati tikungan Stowe pada lap ke-37. Kedua pembalap pun terlempar dari lintasan, tetapi masih bisa melanjutkan balapan. Verstappen sukses menyelesaikan balapan di tempat kelima. Sementara Vettel harus menerima kenyataan keluar dari posisi 10 besar karena terkena penalti waktu 10 detik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setelah balapan, Vettel langsung mendatangi Verstappen dan menyatakan permintaan maaf atas insiden tersebut. Pembalap berpaspor Belanda itu memberi reaksi cukup positif dan menerima kenyataan atas insiden yang terjadi.

“Saya pikir dia salah perhitungan saat mengerem. Namun saya sudah berbicara dengannya, dia meminta maaf kepada saya setelah keluar dari mobil, dan hanya itu. Ini mengecewakan, tetapi tidak ada yang bisa diubah,” ungkap Verstappen, dilansir Motorsport, Senin (15/7/2019).

Vettel sendiri sejatinya sempat mengeluhkan pergerakan Verstappen yang tidak ia duga. Namun driver Ferrari itu akhirnya mengakui kesalahannya. GP Inggris sendiri dimenangi Lewis Hamilton yang mengungguli rekan setimnya, Valtteri Bottas, dan pembalap Ferrari, Charles Leclerc.

Tak hanya mengukuhkannya di puncak klasemen, kemenangan itu membuat Hamilton menjadi pembalap dengan jumlah kemenangan terbanyak di Sirkuit Silverstone (6 kali), melewati capaian Jim Clark dan Alain Prost (5 kali). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya