SOLOPOS.COM - Ilustrasi Android 11. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA -- Versi terbaru Android 11 akhirnya meluncur. Versi Android terbaru ini menyertakan perekaman layar bawaan, "gelembung", dan kontrol media baru.

Demo di Minnesota Rusuh, Google Batal Rilis Android Sebelas

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Dilansir Slashgear, Kamis (10/9/2020), pembaruan ini mencakup akses mudah untuk semua perangkat pintar yang terhubung dari ponsel Anda, Android Auto nirkabel, dan kumpulan fitur eksklusif untuk smartphone Google Pixel. Android 11 juga memperbarui cara aplikasi meminta izin Anda untuk mengakses fitur ponsel Anda.

Pembaruan ini memiliki "setel ulang otomatis" untuk izin aplikasi yang sudah lama tidak Anda gunakan. Kontrol pada perangkat Android akan diperluas dengan konektivitas nirkabel untuk Android Auto, di semua perangkat yang kompatibel.

Untuk memperluas kontrol media pada Android 11, Anda dapat menekan lama tombol daya. Sistem ini menambahkan kontrol untuk semua jenis smartphone, jadi Anda tidak perlu membuka banyak aplikasi.

Android Sebelas Versi Beta Bakal Diluncurkan 3 Juni

Fitur Lain

Fitur baru lain yang akan dimiliki adalah perekaman layar built-in. Pembaruan ini mencakup kemampuan untuk merekam suara dari mikrofon Anda, suara yang akan diputar oleh speaker Anda, atau keduanya.

OS ini juga menambahkan Bubble, ini memudahkan Anda untuk menanggapi percakapan penting tanpa harus bolak-balik antara aplikasi yang sedang Anda buka dengan aplikasi perpesanan. Smartphone yang mendapatkan pembaruan Android 11 adalah bagi Anda pengguna Google (Pixel), OnePlus, Xiaomi, OPPO, atau realme.

Cara memperbarui Android 11, Jika Anda pengguna Google Pixel, buka pengaturan lalu gulir ke bawah ketuk Sistem - Lanjutan - Pembaruan Sistem. Di smartphone Xiaomi, buka Pengaturan - Tentang Ponsel - Pembaruan sistem.

Google Stadia Bisa Terhubung ke Android Secara Nirkabel

Jika Anda pengguna OPPO, buka Pengaturan dan temukan Pembaruan Perangkat Lunak. Sedangkan realme, Anda mungkin perlu membuka file.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya