SOLOPOS.COM - Pemain Juve Pirlo dan Osvaldo serta pelatih Antonio Conte terlihat kecewa. JIBI/Reuters/Giorgio P

Solopos.com, VERONA — Juventus membuang peluang menang setelah unggul dua gol ketika menghadapi Hellas Verona di giornata 23 Serie A. Akibatnya, Bianconeri gagal menang dan harus puas dengan hasil seri 2-2.

Berkunjung ke Stadion Marc’Antonio Bentegodi, Minggu (9/2/2014), Juve benar-benar mendominasi babak pertama. Mereka terus menyerang dan tak membiarkan Verona mendekati gawang mereka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hasilnya, Juve unggul 2-0 saat turun minum. Dua gol tim tamu diborong Carlos Tevez. Tapi, di babak kedua, seperti dilansir detiksport, Verona gantian menggempur Juve. Kerja keras mereka membuahkan dua gol balasan yang dicetak oleh Luca Toni dan Juanito.

Hasil ini tak mengubah posisi Juve di urutan teratas klasemen sementara Serie A. Mereka mengumpulkan 60 poin dari 23 pertandingan, unggul sembilan angka atas AS Roma yang duduk di posisi kedua. Verona tetap di posisi kelima dengan 36 poin.

Gawang Verona bobol pada menit keempat. Kwadwo Asamoah yang melakukan akselerasi di sisi kiri melepaskan umpan. Rafael bisa mementahkan umpan Asamoah, tapi dia tak berdaya ketika Tevez mencocor bola rebound ke dalam gawang.

Terus mendominasi permainan, Juventus menggandakan keunggulan mereka ketika pertandingan memasuki menit ke-21. Tevez yang mendapatkan umpan terobosan dari Paul Pogba sukses menaklukkan Rafael untuk kedua kalinya.

Hingga berakhirnya babak pertama, skor tak mengalami perubahan. Juve masih memimpin 2-0.

Tiga menit setelah restart, Juve mendapatkan kesempatan lewat percobaan Pogba. Tapi, sepakan Pogba mengarah tepat ke Rafael.

Verona bisa memperkecil ketertinggalan saat pertandingan memasuki menit ke-52. Berawal dari tendangan bebas Romulo, Luca Toni menyambar bola dengan kepalanya. Bola menembus pojok bawah gawang Juve tanpa bisa dijangkau Gianluigi Buffon. Verona 1, Juventus 2.

Setelah gol tersebut, Verona terus-menerus menekan. Sementara itu, Juve kesulitan mengembangkan serangannya. Untuk menambah daya gedor, pelatih Juve Antonio Conte menarik keluar Llorente dan memasukkan Pablo Daniel Osvaldo. Osvaldo nyaris mencetak gol pada menit ke-68 setelah mendapatkan umpan terobosan dari Pirlo. Namun, sontekannya masih menerpa tiang gawang.

Tim tuan rumah akhirnya menyamakan kedudukan di injury time. Pemain pengganti Juanito menyundul umpan silang Romulo untuk merobek gawang Juve. Tak lama kemudian, wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga. (JIBI/Solopos)

Susunan Pemain
Verona: Rafael; Albertazzi, Marques, Moras, Cacciatore (Juanito 86′); Hallfredsson, Donadel (Cirigliano 69′), Romulo; Iturbe, Toni, Jankovic (Martinho 62′)

Juventus: Buffon; Chiellini (Ogbonna 75′), Bonucci, Caceres; Lichtsteiner, Vidal, Pirlo, Pogba, Asamoah (Peluso 80′); Tevez, Llorente (Osvaldo 65′)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya