SOLOPOS.COM - Kantor utama Yahoo. (Theguardian.com)

Yahoo! akhirnya resmi diakuisis Verizone.

Solopos.com, JAKARTA – Pemegang saham Yahoo! memutuskan untuk menjual bisnis usahanya ke Verizon. Berdasarkan kesepakatan, akuisisi itu akan ditutup pada 13 Juni waktu setempat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Phys, Selasa (13/6/2017), perintis internet California mengatakan persetujuan itu didasarkan pada pengumpulan suara dalam pertemuan khusus pemilik saham. Divisi internet Verizon, AOL dan Yahoo! akan tergabung menjadi satu unit dengan mengusung nama baru yakni Oath.

Sebelumnya dilaporkan Recode, sebanyak 1.000 karyawan kemungkinan di-PHK akibat gabungan AOL dan Yahoo!.

Pada awal 2017, harga Yahoo! menurun dan membuat Verizon semakin mantap untuk memboyong bisnis internet Yahoo!. Yahoo! memangkas harga bisnis inti internetnya sebesar USD350 juta.

Selanjutnya terjadi revisi kesepakatan dan membuat aset Yahoo yang akan dibeli Verizon menjadi USD4,48 miliar atau sekira Rp59,59 triliun. Kesepakatan dengan Verizon akan mengakhiri perjalanan Yahoo! yang telah menjadi perusahaan independen lebih dari 20 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya